Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Monitoring 31 Site Layanan di Indonesia, Infomedia Nusantara Bentuk IOC

Untuk memonitor operasional 31 site layanan dan ratusan site pelanggan, Infomedia Nusantara membentuk Infomedia Operation Center (IOC).

Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Monitoring 31 Site Layanan di Indonesia, Infomedia Nusantara Bentuk IOC
Istimewa
Suasana kegiatan kontak service milik Infomedia Nusantara 

TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk memonitor operasional 31 site layanan dan ratusan site pelanggan yang lokasinya tersebar di seluruh Indonesia, Infomedia Nusantara membentuk Infomedia Operation Center (IOC).

IOC merupakan sebuah command center atau fasilitas single point of contact yang dilengkapi dengan infrastruktur, sistem, dan teknologi terkini untuk memudahkan fungsi-fungsi monitoring dan penyelesaian insiden khusus secara realtime selama 24 jam dalam 7 hari non stop.

Untuk kelancaran dan menjaga kualitas operasionalnya perusahaan Business Process Management (BPM) berbasis IT ini pun membentuk IOC, dimana konsep IOC ini telah mengadopsi Information Technology Infrastructure Library (ITIL) system framework yang dioperasikan oleh tenaga profesional yang telah mendapatkan sertifikasi ITIL V3.

Dengan monitoring secara menyeluruh di IOC, kini tingkat antisipasi dan kecepatan deteksi masalah semakin tinggi. Penanganan gangguan pun kini lebih cepat, tepat dan hemat dengan teknologi penanganan secara terpusat serta adanya prosedur eskalasi yang jelas hingga ke top management.

Sebagai provider contact center dengan market share terbesar di tanah air, Infomedia dituntut untuk memiliki kualitas dan standar service excellence yang prima dan konsisten di setiap lini.

Kecanggihan fasilitas command center yang terletak di kawasan Citywalk, Jakarta ini pun dibuka oleh Infomedia bagi perusahaan korporasi clientnya yang memiliki kesulitan serupa dalam memantau proses bisnis yang multi channel dan tersebar di berbagai lokasi.

Kedepannya, fasilitas IOC juga akan dikembangkan di perusahaan client yang implementasinya disesuaikan dengan kebutuhan bisnis client akan command center.  Di antaranya adalah implementasi command center untuk perkotaan atau smart city dan smart building untuk gedung perkantoran.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas