Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Sony Buka Preorder Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact

Spesifikasi tiga Xperia Z5 tak jauh berbeda. Yang membedakan hanyalah ukuran layar di mana Xperia Z5 memiliki layar 5,2 inci dan Xperia Z5 Compact 4,6

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Sony Buka Preorder Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita bersama Xperia Z5 Series 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Trio Sony Xperia Z5 akhirnya tersedia di pasaran domestik, yakni Xperia Z5, Xperia Z5 Premium, dan Xperia Z5 Compact. Terbukti, Sony Mobile Indonesia mulai membuka masa preorder pada 23 Oktober-1 Nopember.

Meski begitu, masa preorder itu baru diperuntukkan untuk Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact. Sedangkan Xperia Z5 Premium belum ditentukan.

”Preorder bisa dilakukan lewat dinomarket.com sampai 1 November. Mereka yang preorder akan jadi pemilik Xperia Z5 series pertama di Indonesia,” kata Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita, Rabu (21/10/2015) di Jakarta.

Secara umum, spesifikasi tiga Xperia Z5 tak jauh berbeda. Yang membedakan hanyalah ukuran layar di mana Xperia Z5 memiliki layar 5,2 inci dan Xperia Z5 Compact 4,6 inci. Terakhir, Xperia Z5 Premium berlayar 5,5 inci.

Secara khusus, Xperia Z5 Premium berkemampuan menyuguhkan konten video 4K baik input dan output. Sedangkan Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact hanya bisa menghasilkan konten video 4K.

Tak heran bila smartphone flagship terbaru dari Sony ini dilabeli sebagai perangkat 4K pertama di dunia dengan layar IPS 4K Triluminos 5,5 inci yang mampu menyuguhkan gambar tajam, bening, dan detil.

Sektor kamera jadi keunggulan berikutnya. Xperia Z5 Premium juga dibekali kamera berkualitas tinggi dengan sensor terbaru Sony 1/2.3 Exmor RSTM beresolusi 23MP, lensa F2.0 G. Dalam mengangkap objek, autofocus-nya hanya membutuhkan waktu 0,037 detik.

BERITA TERKAIT

Sedangkan daleman Xperia Z5 Premium tertanam prosesor Qualcomm Snapdragon 810, octa-core CPU, kemampuan 64-bit, RAM 3GB, konektivitas 4G LTE, dan menjalankan sistem operasi Android 6.1 Marshmallow.

Berapa banderolnya? Ika mengaku belum bisa memastikan. ”Yang pasti kami akan memberikan harga terbaik untuk konsumen,” tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas