Tribun Techno

Axioo Luncurkan Ponsel Seharga Rp 2,2 Juta dan Rp 3,3 Juta

Kedua ponsel ini didapuk memiliki spesifikasi teknologi yang mutakhir di kelasnya.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Axioo Luncurkan Ponsel Seharga Rp 2,2 Juta dan Rp 3,3 Juta
Warta Kota/Agustin Setyo Wardani
Samuel Lawrence, CEO Axioo (kiri) meluncurkan ponsel Axioo Venge dan Venge X di Senayan City, Jakarta, Kamis (26/11/2015). 

TRIBUNNEWS.COM -- Merek gawai asal Indonesia, Axioo, meluncurkan dua buah ponsel pintar berbasis Android, Kamis (26/11/2015). Kedua ponsel ini didapuk memiliki spesifikasi teknologi yang mutakhir di kelasnya.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki desain elegan, serta dinilai dapat diandalkan untuk berbagai kegunaan. Kedua ponsel tersebut adalah tipe Venge dan Venge X yang diluncurkan di Senayan City, Jakarta.

Chief Executive Officer Axioo, Samuel Lawrence, mengatakan, dua ponsel pintar tersebut sudah mendukung jaringan LTE. Keduanya juga dilengkapi dengan RAM 3GB dan menggunakan kernel arsitektur 64 bit.

"RAM berkapasitas 3GB memberikan dampak yang cukup besar pada kualitas kemampuan sebuah smartphone," kata Samuel saat peluncuran kedua ponsel ini.

Ia mengatakan, sejauh ini, ponsel pintar dengan kapasitas RAM 3GB masih belum banyak beredar di Indonesia. Kalaupun ada, harganya masih cukup tinggi.

Sementara, imbuh Samuel, pengguna ponsel pintar di Indonesia semakin cerdas dan ingin memaksimalkan kebutuhan mereka dengan memilih ponsel dengan dukungan internal yang mumpuni.

"Kami memahami itu, karenanya, kami menghadirkan dua varian sekaligus," jelasnya.

Menurutnya, dukungan RAM yang besar membuat performa ponsel pintar bisa lebih maksimal. Misalnya untuk kegiatan browsing, media sosial, hingga bermain game dengan kualitas HD.

Samuel mengatakan, Axioo menggunakan RAM 3GB bergenerasi LPDDR 3 pada Venge dan Venge X. Hal inilah yang membuat transfer data menjadi lebih cepat dan kecepatan mobile lebih tinggi dengan efisiensi daya yang mumpuni.

Ia mengatakan, untuk optimalisasi lebih baik, RAM 3GB dikombinasikan dengan kernel 64 bit.

"Penggunaan prosesor Mediatek MTK 6735 64 bit lebih baik dari Snapdragon 410. Axioo Venge menanam chipset Mediatek MT6735 dengan prosesor Quadcore berkecepatan 1GHz yang memungkinkan Venge menjalankan semua fitur secara lancar," jelasnya.

Sedangkan untuk Venge X menggunakan prosesor Mediatek MT 6753 yang lebih baik dari Snapdragon 615.

"Dengan prosesor Octacore berkecepatan 1.3GHz membuat Venge X mampu menjalankan semua fitur lebih cepat dan lancar," katanya.

Adapun ponsel Axioo Venge dibanderol seharga Rp 2,2 juta dan untuk Venge X dibanderol Rp 3,3 juta. (Agustin Setyo Wardani)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
Baca Juga
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas