Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

''Batu Akik'' Kata Kunci Paling Banyak Dicari di Google Search

Paling banyak dicari, kata "batu akik", "GO-JEK", dan "kue cubit"

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in ''Batu Akik'' Kata Kunci Paling Banyak Dicari di Google Search
Tribun Bali/Luh De Dwi Jayanthi
batu akik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dianggap sebagai tren, "batu akik", "GO-JEK", dan "kue cubit" disebutkan menjadi tiga kata kunci yang paling banyak dicari menggunakan Google Search pada 2015 ini.

Menjelang penutupan 2015, Google Indonesia mengumumkan daftar tahunan "Year in Search" yang memberikan kilas balik 2015 yang ditangkap mata netizen.

Paling banyak dicari, kata "batu akik", "GO-JEK", dan "kue cubit" dikatakan menjadi tiga tren teratas yang paling banyak mengundang rasa ingin tahu netizen Indonesia.

"Kue cubit", misalnya, menjadi tren yang dikatakan sangat signifikan pada tahun ini, sebab resep memasaknya paling banyak dicari di Google.

Oleh Google, tahun ini daftar pencarian terpopuler itu dibagi ke dalam 13 kategori, termasuk 'Peristiwa', 'Tokoh', 'Film', 'Gadget', 'Resep', 'Mode', dan lainnya.

Melihat tren penelusuran secara keseluruhan, Google juga merilis tiga kategori baru, yaitu 'Meme', 'Mode' dan 'Kecantikan', serta 'Bagaimana Cara...'.

Hal itu mengikuti penglihatan Google atas menjadi trennya hal-hal yang bersifat lebih personal dan melekat pada keseharian, yang dicari melalui penelusuran Google.

BERITA TERKAIT

"Kami menyebut tren ini sebagai 'micro moments'. Netizen mengandalkan ponsel untuk menemukan informasi yang bisa membuat rutinitas mereka lebih mudah," kata Country Industry Head Google Indonesia, Henky Prihatna.

Hal-hal unik lain yang didapat dari tren penelusuran di Google tahun ini adalah "baper" yang definisinya paling banyak dicari, "pembekuan PSSI" sebagai peristiwa paling banyak dicari, serta "Abraham Samad" sebagai tokoh paling banyak dicari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas