Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Rayakan Ulang Tahun, e-Commerce Ini Rancang Kantor Seperti Pasar Malam

“Kantor ini didesain agar para pekerja dapat berkarya secara mobile di seluruh ruangan kantor," ujar Founder & CEO Bukalapak.com Achmad Zaky.

TRIBUNNEWS / Iman Purnama
Suasana Peresmian Kantor Baru Bukalapak.com di Kemang, Jakarta, Selasa (12/1/2015).
TRIBUNNEWS / Iman Purnama
Founder dan CEO Bukalapak.com Achmad Zaky saat meresmikan kantor baru di Kemang, Jakarta, Selasa (12/1/2015).

TRIBUNNEWS.COM – Pasar malam kini tidak hanya identik dengan sarana rekreasi yang sering berada di pinggir kota.

Nyatanya, di tangan beberapa orang yang kreatif, pasar malam mampu terwujud dalam suasana kantor yang menyenangkan sekaligus penuh orang-orang profesional.

Hal itulah yang terlihat pada kantor baru salah satu e-commerce Indonesia, Bukalapak.com.

Dalam peluncuran kantor barunya yang berlokasi di Kemang, Jakarta, Selasa (12/1/2015), Bukalapak memperkenalkan tema ‘Pasar Malam’ sebagai landasan dasar nuansa kantor yang diusungnya.

Nuansa pasar menyelimuti kantor tersebut tampak di beberapa bagian ruangannya. Kain-kain bergantung di sekeliling ruangan kantor, mengingatkan pengunjung pada nuansa Pasar Tanah Abang yang terletak di Jakarta Pusat.

Sementara sarang burung tampak bertengger di beberapa langit-langit ruangan yang mengingatkan pengunjung akan suasana Pasar Burung di Jakarta Timur.

Menurut Founder & CEO Bukalapak.com Achmad Zaky, pihaknya sengaja membuat suasana kantor seperti itu agar pekerja menjadi senang dan produktif di saat bersamaan.

BERITA REKOMENDASI

“Kantor ini didesain agar para pekerja dapat berkarya secara mobile di seluruh ruangan kantor. Jadi, bekerja bisa lebih nyaman dan tidak bosan,” jelasnya.

Selain suasana pasar malam, kantor baru Bukalapak.com juga mempunyai desain dan fasilitas yang unik. Ruangan tengahnya didesain seperti bioskop zaman dahulu, tapi tetap dilengkapi fasilitas modern seperti game dan sarana olahraga.

Sekitar 250 pekerja yang kebetulan sedang beraktivitas pun terlihat sangat menikmati dan berkonsentrasi penuh pada pekerjaannya.

Bukapalak.com sendiri merupakan satu e-commerce Indonesia yang tercatat mengalami perkembangan positif.

Beroperasi sejak 10 Januari 2010 oleh tiga anak muda, Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono, dan M. Fajrin Rasyid, Bukalapak.com terus berinovasi sampai saat ini dengan modal jumlah pelapak mencapai 500 ribu se-Indonesia dan visitor dua juta pengguna internet setiap harinya.

“Di usianya yang ke enam, Bukalapak.com berkomitmen semakin memajukan industri e-commerce Indonesia dengan melibatkan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) serta berkontribusi dalam konsep Smart City Indonesia,” tambah Achmad Zaky.

Peresmian kantor bernuansa ‘Pasar Malam’ itu memang diselenggarakan seirama dengan perayaan ulang tahun Bukalapak.com ke-6. Dalam acara tersebut, hadir pula beberapa blogger Indonesia dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

“Semoga di tahun ke enamnya, Bukalapak.com semakin berkembang secara inovasi dan bisnis untuk turut mendukung UKM dan entrepreneur Indonesia, terutama dalam hal jual beli online,” ungkap Rudiantara. (Iman P)

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas