Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Digitalisasi Jadi Fokus Perusahaan di 2016

Era digital akan segera terjadi dimana teknologi dan data menjadi penentunya.

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Digitalisasi Jadi Fokus Perusahaan di 2016
Dimension Data

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Media sosial, mobilitas, cloud, data analisis, internet of things, dan bimodal IT merupakan tren topik yang menghangat di kalangan industri.

Tren-tren tersebut hadir untuk mendukung tujuan yang lebih besar yakni untuk memungkinkan transformasi perusahaan menjadi bisnis digital.

Dimension Data, penyedia layanan dan solusi ICT global terdepan. menyarankan perusahaan-perusahaan untuk segera melakukan transformasi digital agar mampulebih responsif terhadap peluang dan ancaman pasar.

Hendra Lesmana, CEO PT Dimension Data Indonesia, menjelaskan era digital akan segera terjadi dimana teknologi dan data menjadi penentunya.

“Transformasi digital menjadi agenda penting perusahaan mengingat hal ini telah mempengaruhi peta persaingan industri saat ini. Dimension Data membantu perusahaan memanfaatkan sebaik mungkin kekuatan transformatif teknologi guna mengakselerasi bisnis digital mereka,” kata Hendra dalam keterangan persnya.

Hendra menambahkan pembicaraan mengenai transformasi digital yang dilakukan oleh Dimension Data dengan perusahaan-perusahaan di seluruh dunia berkisar pada empat tema yaitu: data sebagai inti dari transformasi (digital infrastructure), hybrid cloud, workspaces for tomorrow (ruang kerja masa depan), dan cybersecurity.

Menurutnya, peran data telah berubah secara drastis. Selama beberapa tahun, pelaku data centre menghabiskan sebagian besar waktu dan tenaga mereka pada hal-hal seperti storage drives dan backups, serta bagaimana mengerjakan tugas sebaik-baiknya sepertireplikasidan de-duplikasi.

BERITA TERKAIT

"Kemudian fokus utamanya adalah mengurangi biaya pengelolaan data. Semua itu telah berubah. Sekarang, ini hanya masalah penghormatan kemampuan perusahaan dalam memanfaatkan data dan menemukan cara mengubahnya menjadi nilai bisnis," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas