Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Microsoft Indonesia Beberkan Ruginya Pakai Windows 10 Bajakan

Semua kelebihan perrlindungan sistem keamanan ini tentunya hanya dapat diperoleh apabila pengguna menggunakan Windows 10 asli.

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Microsoft Indonesia Beberkan Ruginya Pakai Windows 10 Bajakan
Microsoft Indonesia
Irene Santosa, Linda Dwiyanti dan Rudy Sumadi menunjukkan perangkat-perangkat Windows 10 Pro yang ditampilkan dalam Device Days di Jakarta (10/3) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAMicrosoft Indonesia membeberkan kerugian bila menggunakan perangkat lunak bajakan.

Utamanya di sektor keamanan. Windows 10 Pro sudah dikaruniai Windows Defender.

Fitur itu bertujuan melindungi perangkat pengguna melalui proses deteksi dan penghapusan serangan yang ada di perangkat pengguna.

Di samping itu, Windows 10 Pro original juga memiliki fitur Bitlocker Data Protection yang memastikan informasi dan data yang ada dalam perangkat tidak dapat dicuri.

Semua kelebihan perrlindungan sistem keamanan ini tentunya hanya dapat diperoleh apabila pengguna menggunakan Windows 10 asli.

”Microsoft melalui Windows 10 Pro memberikan sistem perlindungan tambahan, yakni perlindungan terhadap Identity, Threat, dan Information,” terang Linda Dwiyanti, Windows Business Group Lead, Microsoft Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Pembajakan perangkat lunak di Indonesia menjadi momok bagi Microsoft. Maklumlah, Indonesia masih menjadi bagian dari Priority Watch List.

BERITA TERKAIT

Daftar itu menyebutkan negara mana saja yang diidentifikasi sebagai negara dengan tingkat pembajakan tinggi.

Lebih jauh, Linda menekankan, perangkat lunak bajakan hanya akan membawa kerugian bagi pengguna karena rentan terhadap kejahatan dunia maya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas