Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Tiket.com Diskon Tiket Kereta Api Rp 30 Ribu

Diskon ini berlaku bagi konsumen yang melakukan pembelian tiket kereta api di Tiket.com menggunakan kartu kredit bank BNI.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Tiket.com Diskon Tiket Kereta Api Rp 30 Ribu
WARTA KOTA/ALEX SUBAN
Commercial Director Tiket.Com Dimas Surya Yaputra (kiri) dan Managing Director Tiket.com Gaery Undarsa (kanan), memperlihatkan aplikasi terbaru layanan tiket kereta api online kepada pengamat E Commerce Rama Mamuaya di Stasiun Gambir, Kamis (9/5/2015). Memasuki tiga bulan sebelum arus mudik Lebaran, perusahaan travel online Tiket.com mulai membuka layanan pemesanan tiket kereta api untuk mudik Lebaran mulai Sabtu (11/4/2015). Layanan ini diluncurkan guna mengantisipasi lonjakan pengguna kereta api mudik Lebaran, sekaligus memudahkan masyarakat dalam melakukan pemesanan tiket kereta api secara online untuk perjalanannya ke luar kota. WARTA KOTA/ALEX SUBAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kereta api masih menjadi moda transportasi yang diminati masyarakat saat mudik Lebaran dari tahun ke tahun.

Karenanya, pada mudik Lebaran tahun ini, Tiket.com memberikan diskon hingga Rp 30 ribu bagi yang bertransaksi.

Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com,Gaery Undarsa, mengatakan pemberian diskon ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Tiket.com.

Diskon ini berlaku bagi konsumen yang melakukan pembelian tiket kereta api di Tiket.com menggunakan kartu kredit bank BNI.

"Diskon Rp 30 ribu kalau di kereta api sudah seperti diskon yang besar banget. Biasanya enggak pernah ada promo sama sekali. Ini pertama kali kita lakukan,” kata Gaery di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2016).

Gaery juga menjelaskan mengenai pertanyaan apakah Tiket.com memakai sistem kuota untuk tiket kereta api.

Menurutnya inventory mengenai ketersediaan tiket kereta api di Tiket.com sama seperti di database PT Kereta Api Indonesia (Persero).

BERITA TERKAIT

"Di Tiket.com tidak ada pakai kuota. Semua inventory-nya sama 100 persen seperti yang ada di PT KAI pada saat itu juga. Jadi tidak ada alokasi untuk Tiket.com. Kita dulu-duluan. First come, first serve," tuturnya.

Adapun lonjakan pemesanan dan traffic yang masuk ke Tiket.com sudah terlihat signifikan sejak pemesanan kereta api mudik dibuka tanggal 28 Maret 2016.

Kenaikannya lebih dari 3 kali lipat dari traffic biasanya.

“Puncak pembelian tiket kereta api terjadi saat pembukaan pembelian tiket kereta api untuk keberangkatan H-4 Lebaran. Pola pembelian rute terbanyak masih sama seperti tahun lalu yaitu tujuan Bandung, Cirebon, dan Yogyakarta," kata Gaery.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas