Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Hasil Jepretan HTC 10 Kangkangi Samsung Galaxy S7

HTC ternyata menghasilkan kinerja penangkapan gambar yang hampir persis sama dengan Galaxy S7 dan S7 Edge. Skor akhirnya pun sama.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Hasil Jepretan HTC 10 Kangkangi Samsung Galaxy S7
IST
Android HTC 10 resmi dikenalkan 

TRIBUNNEWS.COM – Lewat sebuah video promosi yang ditayangkan beberapa waktu lalu, HTC sempat sesumbar ponsel barunya, 10, bakal menjadi “smartphone terbaik merekam foto dan video”.

Benarkah begitu? Sebelum kemunculan HTC 10, duo Galaxy S7 dan S7 Edge dari Samsung diketahui memegang smartphone berkamera terbaik menurut hasil uji DXO Mark dengan nilai total sebesar 88 poin.

HTC ternyata menghasilkan kinerja penangkapan gambar yang hampir persis sama dengan Galaxy S7 dan S7 Edge. Skor akhirnya pun sama.

“Dengan sensor 12 inci 1/2.3 inci, perangkat ini mumpuni dalam hal autofokus dan menangkap tekstur, sehingga menjadi pilihan baik untuk merekam gambar bergerak atau landscape dan arsitektur yang detail,” sebut DXO Mark dalam lamannya.

DXO Mark menguji sejumlah parameter terkait fungsi fotografi dan video, termasuk akurasi exposure, warna, tingkat noise, hingga flash, dan image stabilization.

Seperti duo Galaxy S7 dan S7 Edge, HTC 10 dibekali dengan sensor kamera 12 megapiksel.

Sensor pada HTC 10 mengusung teknologi “UltraPixel 2”, di mana ukuran tiap pikselnya mencapai 1,55 mikron. Lensanya memiliki bukaan selebar f/1.8.

BERITA TERKAIT

HTC 10 menghasilkan skor DXO Mark sebesar 88 untuk foto dan 86 untuk video, sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge mencatat nilai 88 untuk keduanya.

Karena DXO Mark lebih menitikberatkan pada kemampuan foto, maka HTC One diberikan skor total sebesar 88.

Walhasil, posisi “kamera ponsel terbaik” di dunia kini ditempati oleh tiga ponsel sekaligus, yakni HTC 10, serta Galaxy S7 dan S7 Edge.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas