Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kuartal Pertama 2016, XL Bangun 3.286 BTS 4G

eningkatnya penggunaaan 4G LTE dan handphone yang memiliki kemampuan akses data sangat mendorong adanya peningkatan traffic layanan data

Kuartal Pertama 2016, XL Bangun 3.286 BTS 4G
XL Axiata
BTS XL Axiata Tbk 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - XL Axiata akan secara agresif akan terus mengembangkan mengembangkan teknologi jaringan generasi keempat (4G) di market Indonesia.

Direktur/Chief Services Management Officer XL, Yessie D. Yosetya yang mengatakan, 4G LTE merupakan kunci utama dari strategi XL untuk tetap menjadi yang terdepan dalam penyediaan layanan internet mobile guna memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap layanan Internet kecepatan tinggi.

“Selama kuartal pertama tahun 2016, XL telah membangun 3.286 BTS 4G, dengan cakupan mencapai lebih dari 36 kota/wilayah di Indonesia," katanya, Kamis (28/4/2016).

Dikatakannya, meningkatnya penggunaaan 4G LTE dan handphone yang memiliki kemampuan akses data sangat mendorong adanya peningkatan traffic layanan data.

Di kuartal pertama 2016, traffic layanan data tumbuh 94% YoY, dengan total pengguna layanan Data mencapai 22,8 juta atau 54% dari total jumlah pelanggan.

"Untuk laju penetrasi pengguna smartphone di XL mencapai 48% dengan pertumbuhan sebesar 19% YoY yang mencapai sebesar 20,5 juta pengguna,” ujar Yessie.

Yessie menjelaskan bahwa XL terus berupaya mendukung bertumbuhnya industri digital di Indonesia.

Salah satunya adalah dengan meluncurkan program XL INFINET yang mendukung bisnis UKM agar bisa memanfaatkan internet dengan maksimal.

Di dalam layanan XL INFINET disediakan layanan paket data dengan technologi LTE 4G, yang dipaketkan dengan domain, website, email korporat, dan beragam aplikasi untuk bisnis.

Pelanggan juga mendapatkan seperangkat modem atau router untuk menghubungkan semua sistem layanan usaha dengan jaringan internet.

Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas