Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Opera Mini dengan Ad Blocker Turunkan Pemakaian Data

Dengan tambahan fitur ad blocker, para pengguna Opera Mini akan dapat memperkecil pemakaian data sebanyak 14 persen.

Opera Mini dengan Ad Blocker Turunkan Pemakaian Data
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Versi terbaru Opera Mini dengan Ad Blocker pangkas waktu loading akan menghilangkan iklan online, dan akan mempercepat waktu loading hingga 40 persen dibandingkan dengan browser tanpa fitur tersebut.

Bagi pengguna smartphone yang lebih perhitungan terhadap biaya, sadar harga, memblokir iklan online pada browser dapat menurunkan biaya penggunaan paket data internet secara efektif.

Oper aMini banyak dikenal karena teknologi kompresi browser tersebut yang dapat mengurangi besaran data yang ditarik dari sebuah halaman web secara drastis.

Dengan tambahan fitur ad blocker, para pengguna Opera Mini akan dapat memperkecil pemakaian data sebanyak 14 persen.

Riset yang dilakukan Enders Analysis menemukan bahwa antara 18% dan 79% data yang diunduh di smartphone berasal dari iklan.

Angka penetrasi smartphone di Indonesia memang sudah semakin meningkat, namun biaya penggunaan data masih terbilang relative mahal dan menjadi penghalang bagi pengguna.

Dengan mengintegrasikan ternologi ad blocker langsung pada kode yang tertulis di dalam browser, versi terbaru Opera untuk komputer mampu mempercepat loading halaman hingga 89% dibanding dengan browser lain yang tidak menggunakan fitur ad blocker.

Browser Opera untuk komputer juga 45% lebih cepat dibandingkan dengan Google Chrome yang menggunakan aplikasi pemblokir iklanpihak ketiga.

Versi terbaru Opera Mini untuk Android yang diluncurkan hari ini memiliki performa dan kecepatan yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Pengguna bisa menambahkan situs favorit pada home screen smartphone sehingga situs tersebut lebih mudah diakses.

Selain itu, versi ini juga dilengkapi dengan Discover newsfeed versi terbaru untuk mengakses artikel terpopuler di internet.

Lars Boilesen, CEO saat ini hampir 120 juta pengguna Opera Mini untukAndroid yang aktif setiap bulannya, termasuk 11 juta pengguna dari Indonesia.

"Dengan adanya fitur ini, para pengguna tidak perlu lagi menginstal ad blocker pihak ketiga atau mengunduh aplikasi lain untuk mendapatkan pengalaman browsing yang lebih cepat," katanya.

Berdasarkan tes kecepatan yang kami lakukan, kata dia iklan online dapat memperlambat kecepatan browsing secara siginifikan.

"Sekarang, dengan Opera pengguna dapat menjelajahi internet dengan jauh lebih cepat dibanding menggunakan browser lain, seperti Chrome,” ujarnya.

Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas