Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Kelebihan Nonton Film via Netflix daripada TV Kabel

Ada beberapa alasan yang mendasari seseorang memilih layanan video streaming ketimbang TV kabel

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Kelebihan Nonton Film via Netflix daripada TV Kabel
CBC
Sejak awal Januari 2016 lalu, Netflix mulai menjual konten di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM – Ada beberapa alasan yang mendasari seseorang memilih layanan video streaming ketimbang TV kabel, yakni lebih hemat, kontennya tak putus, dan pengguna bebas memilih tontonan.

Selain tiga faktor di atas, ada satu lagi keunggulan yang kerap luput dari perhatian, yakni efisiensi waktu. Setidaknya hal tersebut sudah terbukti pada layanan video streaming Netflix.

Sejak awal didirikan pada 1997, Netflix konsisten tak menyisipkan ikan melalui layanannya. Pengguna bisa menikmati film dan serial televisi tanpa terdistraksi konten komersial.

Menurut Nielsen, prinsip Netflix tersebut menghemat kurang lebih 160 jam waktu manusia per tahunnya. Pada TV kabel, durasi itu dialokasikan untuk menyaksikan tayangan iklan.

Angka 160 jam diperoleh dari penghitungan sederhana. Pengguna Netflix global dilansir mencapai 75 juta orang. Keseluruhannya menghabiskan 125 juta jam setiap hari di Netflix.

Artinya tiap pengguna menghabiskan rata-rata 1,6 jam per hari untuk menonton di Netflix, sebagaimana dilaporkan BGR, Rabu (11/5/2016).

Di lain sisi, menurut Nielsen, tipikal tayangan komersil di TV kabel muncul tiap 15 menit sekali. Pada kurun tersebut, rata-rata iklan meraup durasi 38 detik.

BERITA TERKAIT

Jika dikalkulasikan, akan diperoleh hasil penghematan waktu 158,5 jam bagi pengguna Netflix. Sementara pengguna TV kabel harus rela waktunya terbuang 158,5 jam untuk menyaksikan iklan.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas