Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Urbanhire Hadirkan Agregator untuk Para Pencarian Kerja

Sebelumnya, Urbanhire pernah memperkenalkan ‘Urbanhire for Employers’, sebuah layanan berbasis web.

Urbanhire Hadirkan Agregator untuk Para Pencarian Kerja
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pencari kerja antre mengisi data pribadi dan bidang pekerjaan yang diminati saat melamar pekerjaan di salah satu stan dalam Unpad Job Fair di Graha Sanusi Hardjadinata (GSH) Unpad, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Kamis (25/2/2016TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAUrbanhire.com, platform rekrutmen tenaga kerja merilis 'Urbanhire Search’ produk agregator lowongan kerja online.

Produk agregator ini memungkinkan pencari kerja menjelajahi berbagai iklan lowongan pekerjaan di beberapa portal sekaligus dalam satu klik dan mengirimkan resume langsung ke para hiring manager.

Solusi dari Urbanhire ini merupakan bagian dari visi perusahaan mengenai bagaimana pencarian kerja telah berevolusi dalam beberapa tahun ke belakang-dari mulai cara tertutup, portal yang berdiri sendiri, hingga pada akhirnya ke platform mesin pencari yang canggih seperti Urbanhire Search.

“Mencari pekerjaan bisa menjadi sesuatu yang merepotkan. Namun kami telah merancang suatu algoritma khusus melalui Urbanhire Search untuk menggolongkan dan menyajikan daftar lowongan pekerjaan yang paling sesuai untuk para kandidat dalam waktu sesingkat mungkin," kata Benson Kawengian, Founder and CEO of Urbanhire di Jakarta, Kamis (12/5/2016)

Lewat agregator ini, para pencari kerja tidak perlu membuang waktu mereka untuk melakukan penjelajahan melalui banyak situs karena semua lowongan pekerjaan dapat ditemukan melalui Urbanhire.

"Kami percaya Urbanhire Search dapat menginspirasi generasi milenial Indonesia dalam mendapatkan kesempatan berkarir yang lebih baik,” kata Benson.

Tampilan Urbanhire dirancang khusus untuk menarik para tech-savvy millenials yang berkontribusi sebanyak 70 persen pada traffic Urbanhire.

Para generasi milenial saat ini terdiri dari dua puluh lima persen dari total populasi di Asia Tenggara (550 juta) yang mayoritas tinggal di Indonesia.

Melalui Urbanhire, para kandidat dapat menyimpan profil online untuk melamar posisi yang mereka inginkan secara cepat untuk pekerjaan apa pun dan memungkinkan employer untuk menemukan mereka dengan mudah di waktu mendatang.

Para kandidat  juga dapat membuat pilihan untuk menerima pemberitahuan melalui email beberapa posisi yang sesuai dengan profil, lokasi, serta pilihan mereka diiklankan.

Sebelumnya, Urbanhire pernah memperkenalkan ‘Urbanhire for Employers’, sebuah layanan berbasis web.

Fitur ini merampingkan proses perekrutan dengan memungkinkan perusahaan menerima dokumen lamaran langsung di situs resmi mereka serta menyebarkan lowongan pekerjaan di berbagai portal lowongan kerja terkemuka serta jaringan sosial seperti Facebook dan LinkedIn hanya dengan melalui pengiriman single submission.

Saat ini Urbanhire menjalin kerjasama dengan portal pencarian kerja seperti Indeed.com, Trovit, CareerJet, Karejo, ITB Career Center.

Dari sisi backend, Urbanhire memungkinkan para employer mengumpulkan, menyeleksi, serta memonitor aplikasi pekerjaan dalam jumlah yang banyak secara efisien.

Sejak diluncurkan bulan Maret 2016, ratusan pelaku bisnis baru mendaftar setiap bulannya untuk menggunakan platform yang canggih ini.
 

Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas