Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Bantah Bakal Dimatikan, BlackBerry Umumkan Sistem Operasi Baru

Beard membantah kabar yang menyatakan akan dihentikannya pengembangan perangkat berbasis BB10.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Bantah Bakal Dimatikan, BlackBerry Umumkan Sistem Operasi Baru
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Blackberry Passport 

TRIBUNNEWs.COM – Pecinta BlackBerry 10 (BB10) baru saja mendapat angin segar.

Beberapa kali diberitakan sudah akan "dimatikan", perangkat baru berbasis sistem operasi bikinan BlackBerry tersebut dikatakan masih mungkin dirilis.

Informasi tersebut dibeberkan oleh Chief Operating Officer BlackBerry, Marty Beard, dalam sebuah wawancara dengan media CrackBerry.

Dalam wawancara tersebut, Beard membantah kabar yang menyatakan akan dihentikannya pengembangan perangkat berbasis BB10.

"Roadmap kami sepenuhnya diarahkan oleh konsumen kami. Kami tentunya tidak akan beralih dari BB10 karena memiliki jumlah pengguna yang banyak di BB10 dan harapan tinggi dari grup tersebut," ujar Beard, sebagaimana dirangkum dari Crackberry, Kamis (14/7/2016).

"Perusahaan tidak pernah menyatakan tak akan membuat perangkat BB10 lainnya," imbuh Beard.

Rumor seputar berhentinya BlackBerry mengembangkan perangkat BB10 muncul setelah Senat AS menghentikan permohonan karyawan atas perangkat tersebut.

BERITA TERKAIT

Senat beralasan, operator penyedia, AT&T dan Verizon, juga sudah tidak menyediakan perangkat tersebut karena BlackBerry sudah berhenti memproduksi BB10.

BlackBerry sendiri sudah membantah kabar tersebut. Menurut perusahaan asal Kanada tersebut, hanya BlackBerry Passport yang akan dihentikan produksinya.

Bukti masih pedulinya BlackBerry terhadap BB10 ditunjukan dengan akan dirilisnya update BB 10.3.3 bulan depan dan versi terbarunya pada tahun depan.

BlackBerry juga baru membuka sebuah toko pop-up di Brookfiled Place, AS, di mana di sana dijual berbagai perangkat bikinannya, termasuk BB10.

Saat ini, BlackBerry memang sedang tidak berfokus pada produk BB10. Perusahaan tersebut sedang berusaha meningkatkan pangsa pasar melalui produk berbasis Android.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas