Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Hanya Merogoh Kocek Rp 600 Ribuan Bisa Nikmati Jaringan 4G

Smartfren menawarkan jawaban bagi pengguna yang ingin merasakan kecepatan jaringan 4G namun hanya memiliki budget terbatas.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Fahdi Fahlevi
zoom-in Hanya Merogoh Kocek Rp 600 Ribuan Bisa Nikmati Jaringan 4G
Kompas.com/Oik Yusuf

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menikmati kejernihan suara jaringan 4G tak harus merogoh kocek dalam-dalam. Smartfren menawarkan jawaban bagi pengguna yang ingin merasakan kecepatan jaringan 4G namun hanya memiliki budget terbatas.

Smartfren Andromax A merupakan solusi yang ditawarkan Smartfren Telecom untuk menjawab kebutuhan tersebut. Ponsel ini telah dibenamkan fitur andalan Smartfren yakni teknologi Voice over LTE (VoLTE) yang mendukung panggilan telpon maupun video dengan kualitas yang jauh lebih jernih dan tajam.

Ponsel pintar 4G berlayar 4,5 inci ini mengusung prosesor quad-core 1,1 GHz Snapdragon 210, RAM 1 GB, memori internal 8 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD, serta kamera depan dan belakang 5 megapiksel. Ketika ponsel ini dicoba untuk melakukan panggilan suara maupun video menggunakan VoLTE, kejernihan suara yang dijanjikan memang bukan isapan jempol belaka. Teknologi VoLTE ini bahkan mampu mereduksi noise dari lawan bicara ketika sedang berada di tempat yang ramai, sehingga suara yang didengar tetap terdengar jelas.

Sayangnya, baterai berkapasitas 1.950 mAh yang ditanamkan dalam ponsel ini tak cukup membuat ponsel pintar ini mampu bertahan lama seharian. Pengguna harus merecharge kembali ponsel ini meski belum dipakai seharian penuh. Namun kekurangan dari sisi baterai bukan sesuatu yang buruk jika melihat banderol harga Rp 649 ribu yang melekat untuk Andromax A. Bisa menikmati layanan 4G dengan hanya merogoh kocek di bawah Rp 1 juta, Andromax A bisa menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki budget terbatas.

"Dulu waktu 4G pertama masuk, konsumen berpikir pasti handset-nya mahal. Kami ingin patahkan mitos 4G mahal itu dengan meluncurkan produk yang harganya lebih rendah dari ponsel 3G, tapi harganya lebih bagus," ujar Kepala Divisi Smartphone Smartfren, Sukaca Purwokardjono, saat acara peluncuran Andromax A, bulan Juni lalu.

Sukaca mengatakan Andromax A ditujukan untuk pengguna yang ingin mencicipi jaringan 4G LTE untuk pertama kali, namum hanya memiliki dana terbatas.

"Dulu, handset dengan RAM 1 GB harganya pasti Rp 1 jutaan, tapi tidak demikian halnya dengan Andromax A. Harga handset ini bahkan di bawah ponsel 3G," katanya.

BERITA TERKAIT

Adapun pembeli Andromax A akan mendapatkan bonsu gratis paket data sebesar 8 GB, telepon 1.000 menit ke sesama pengguna Smartfren, 10 menit telepon ke operator lain, dan 100 SMS selama 7 hari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas