Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Update Terbaru WhatsApp Sediakan Fitur Rekam Suara

WhatsApp menggulirkan update atau pembaruan untuk para pengguna layanan pesan instan buatannya di platform Android dan iOS.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Update Terbaru WhatsApp Sediakan Fitur Rekam Suara
gadgets.ndtv.com

TRIBUNNEWS.COM - Akhir minggu lalu, WhatsApp menggulirkan update atau pembaruan untuk para pengguna layanan pesan instan buatannya di platform Android dan iOS.

WhatsApp versi teranyar ini memiliki fitur baru berupa kemampuan mengirim voice mail (pesan suara) di nomor tujuan apabila panggilan suara tidak terjawab atau di-reject.

WhatsApp juga memberikan kemampuan meneruskan pesan teks (forward) ke berbagai kontak/grup sekaligus.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mirror, Senin (15/8/2016), voice mail berfungsi mirip dengan voice note, tapi hanya bisa direkam saat pengguna melakukan panggilan suara ke pemakai WhatsApp lainnya.

Cara merekamnya, begitu WhatsApp Call tidak terjawab atai ditolak, tiga tombol akan muncul di sisi bawah tampilan antarmuka voice call WhatApp.

Tombol paling kanan berlabel “Record Voice Message”. Tekan dan tahan tombol ini untuk merekam voice mail, lalu lepaskan jari begitu selesai merekam. Untuk membatalkan perekaman, sapukan jari ke arah kiri selagi merekam.

Suara yang terekam akan terkirim dalam bentuk voice note ke ponsel tujuan dan akan muncul di aliran chat WhatsApp, sehingga bisa lekas dilihat.

BERITA TERKAIT

Panggilan suara di WhatsApp menggunakan Voice over Internet Protocol (VoIP) sehingga diklaim lebih murah dibandingkan menelepon dengan tarif seluler.

Voice Mail sudah tersedia di WhatsApp versi 2.16.229 untuk platform Android yang bisa diunduh dari Goole Play Store, serta versi 2.16.8 yang bisa didapatkan dari Apple App Store.

Fitur baru berikutnya adalah meneruskan pesan teks/foto ke berbagai kontak/grup sekaligus. Pesan yang ingin diteruskan bisa dipilih lalu tekan tombol Frward berupa anaka panah di bagian atas.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas