Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Sony Resmi Kenalkan Duo Android Xperia XZ dan Xperia X Compact

Bentuk fisiknya kini lebih halus dengan pinggiran-pinggiran yang membulat. Ada juga fingerprint scanner yang menyatu dengan tombol daya di sisi kanan.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Sony Resmi Kenalkan Duo Android Xperia XZ dan Xperia X Compact
IST
Duo Xperia X 

TRIBUNNEWS.COM, BERLIN - Memanfaatkan ajang IFA 2016 yang tengah berlangsung di Berlin, Jerman, Sony memperkenalkan duo smartphone Android baru dari seri Xperia X.

Keduanya adalah Xperia XZ dan Xperia X Compact. Keduanya tampil kompak dengan sama-sama menggunakan kamera utama 23 megapiksel.

Xperia XZ merupakan penerus dari Xperia X. Spesifikasinya mirip dengan Xperia X Performance yang dirilis Juli lalu, mencakup prosesor Snapdragon 820, RAM 3 GB, serta kamera 23 megapiksel dan kamera depan 13 megapiksel.

Hanya saja, Sony menyematkan layar yang berukuran lebih besar di Xperia XZ, yakni 5,2 inci (berbanding 5 inci di Xperia X Performance).

Untuk resolusi layar, Sony masih bertahan dengan full HD (1.920 x 1.080) untuk Xperia XZ.

Flagship baru ini turut ditambahi dukungan konektor USB Type-C yang mulai banyak diadopsi.

Kapasitas baterai Xperia XZ yang anti-air dan debu dengan sertifikasi IP68 ini sedikit ditingkatkan menjadi 2.900 mAh, ditambah dukungan pengisian cepat Quick Charge 3.0.

BERITA TERKAIT

Bentuk fisiknya kini lebih halus dengan pinggiran-pinggiran yang membulat. Ada juga fingerprint scanner yang menyatu dengan tombol daya di sisi kanan.

Adapun Xperia X Compact merupakan versi “mini” dari Xperia X. Jeroannya mencakup prosesor Snapdragon 650, RAM 3 GB, layar 4,6 inci (1.280 x 720), serta kamera 23 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Xperia XZ akan dirilis ke pasaran pada Oktober mendatang dalam tiga pilihan warna, sementara Xperia X Compact dijadwalkan masuk ke pasaran minggu depan, juga dalam tiga pilihan warna.

Sony belum mengumumkan banderol harga kedua ponsel.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas