Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Ballr dan VIVA Luncurkan Aplikasi Interaktif untuk Nonton Liga Inggris

PT Visi Media Asia, Tbk. (VIVA) mengumumkan kemitraan dengan perusahaan mobile technology fan engagement bernama Ball

zoom-in Ballr dan VIVA Luncurkan Aplikasi Interaktif untuk Nonton Liga Inggris
istimewa
Penandatanganan kerjasama VIVA dengan Ballr 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Visi Media Asia, Tbk. (VIVA) mengumumkan kemitraan dengan perusahaan mobile technology fan engagement bernama Ballr untuk menyajikan aplikasi mobile Live Fantasy Sport kepada para penggemar olahraga di seluruh Indonesia.

Menurut pendiri Ballr, Sam Jones, Ballr secara resmi akan diluncurkan di Indonesia pada Oktober 2016 mendatang, dan difokuskan pada Liga Primer Inggris. Ballr nantinya akan menyediakan aplikasi yang dapat diunduh gratis melalui App Store dan Google Play Store di sejumlah negara. Aplikasi Ballr memberikan fitur bagi para penggemar olahraga untuk saling terhubung, berkomunikasi dan bersaing di saat dan selama acara olahraga berlangsung (real-time).

"Dengan lebih dari 3 miliar pemirsa sepak bola di seluruh dunia, pemirsa Liga Primer Inggris melampaui liga sepak bola dunia lainnya. Dengan itu, kami meluncurkan aplikasi Ballr Football untuk para penggemar dan pemirsa Liga Primer Inggris,” kata Jones dalam siaran pers, Senin (19/9/2016).

tampilan-aplikasi-ballr_20160919_165202.jpg
Tampilan aplikasi Ballr

Aktifitas di Ballr sendiri tidak melibatkan hadiah uang, namun penggemar olahraga berkesempatan memenangkan sejumlah hadiah, antara lain: sepatu, ponsel, jam tangan, mobil atau berwisata ke Old Trafford untuk menyaksikan langsung pertandingan Manchester United. Aplikasi Ballr juga dapat membantu brand (merek) mencapai konsumen melalui native advertising ketika pengguna memainkan aplikasi dengan menggunakan mobile gadget. Saat ini, Ballr sudah mulai berinteraksi dengan beberapa brand di Indonesia menjelang peluncuran resminya.

Jones menambahkan, Liga Primer Inggris ditonton oleh lebih dari 100 juta orang di Indonesia pada setiap akhir pekan, dan ini merupakan fokus besar bagi Ballr dan Viva. Lebih dari 80 juta penonton adalah penggemar Manchester United, Liverpool, Manchester City dan Arsenal di Indonesia.

tampilan-aplikasi-ballr_20160919_165057.jpg
Tampilan aplikasi Ballr

“Kemitraan kami dengan Viva memungkinkan Ballr menjangkau konsumen dengan cepat melalui jaringan media yang didirikan oleh grup perusahaan Viva, yang telah memiliki perusahaan saluran televisi berita dan olahraga, dengan jangkauan hampir 180 juta pemirsa," bebernya.

Sementara COO VIVA GROUP David E. Burke mengungkapkan, pihaknya sangat antusias bermitra dengan Ballr dan bersama-sama memfokuskan upaya untuk menyajikan fitur layanan digital terbaru ini untuk para penggemar sepak bola Indonesia. "Pada akhir Agustus tahun ini, Grup perusahaan VIVA memiliki 20 juta unique visitor, menghasilkan 200 juta page views per bulan di bawah viva.co.id, dan mencapai lebih 175 juta pemirsa di Indonesia pada Platform TV melalui ANTV dan TV ONE,” terangnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas