Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

PlayStation VR Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Berapa Harganya?

PlayStation VR sudah beredar di Indonesia melalui gerai resmi Sony Center di Grand Indonesia dan GS Shop.

Editor: Danang Setiaji
zoom-in PlayStation VR Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Berapa Harganya?
PlayStation
PlayStation VR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Headset Virtual Reality Sony PlayStation VR telah resmi memasuki pasaran Indonesia pada 13 Oktober 2016, bersamaan dengan rilis serentak di seluruh dunia.

Pihak Sony menjanjikan jumlah game VR-ready untuk PlayStation 4 bakal meningkat menjadi 50 judul dalam waktu dekat.

"Saat ini sudah ada 32 judul game Virtual Reality untuk PlayStation 4 yang bisa dibeli di PlayStation Store. Di antaranya Batman Arkham VR, dan tentu saja Resident Evil," ujar Assistant Manager Public Relations Marketing Department Sony Interactive Enterntainment Hong Kong, Ian Purnomo, Rabu (19/10/2016) kemarin.

Di ruangan Gado-gado Lounge yang berlokasi di pusat perkantoran 88 Kasablanka, pihak Sony menyediakan lima unit PlayStation VR yang tersambung ke lima konsol PlayStation 4 ketika mendemonstrasikan perangkat tersebut . Masing-masing menyajikan demo game VR berbeda.

Jurnalis yang diundang menghadiri acara bisa mencicipi aneka game virtual reality yang tersedia di arena. Genre game yang dimaksud cukup beragam, termasuk balapan (Drive Club VR), dan first-person survivabilitas horror (Resident Evil 7).

Ian mengatakan PlayStation VR sudah beredar di Indonesia melalui gerai resmi Sony Center di Grand Indonesia dan GS Shop. Untuk harganya, perangkat PlayStation VR dipatok di angka Rp 6,7 juta dan Rp 7,4 juta untuk versi bundel dengan aksesoris PlayStation Camera.

PlayStation VR memang harus dipadukan dengan konsol game PlayStation 4 dan aksesori PlayStation Camera agar bisa berfungsi. Menurut Ian, tak ada perbedaan antara PlayStation Camera versi lama dan yang dibundel dengan PlayStation VR.

BERITA TERKAIT

"PlayStation Camera digunakan buat melacak pergerakan headset PlayStation VR. Pemilik PlayStation Camera bisa langsung membeli PlayStation VR untuk bermain judul-judul (game) Virtual Reality," jelas Ian.

Penulis: Oik Yusuf/Kompas.com

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas