Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

ASUS ZenFone 3 Max Sediakan Dua Opsi Ketika Dijadikan Powerbank

ZenFone 3 Max bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain.

Editor: Danang Setiaji
zoom-in ASUS ZenFone 3 Max Sediakan Dua Opsi Ketika Dijadikan Powerbank
ASUS
ASUS ZenFone 3 Max 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ASUS resmi mengumumkan ketersediaan produk ZenFone 3 Max di pasaran Indonesia. Produk generasi penerus ASUS ZenFone Max ini dibekali baterai Lithium-Polimer 4130 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 30 hari saat standby dalam jaringan 3G

Lantaran memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, ZenFone 3 Max bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain. Menggunakan kabel USB on-the-go (OTG) yang disediakan, ASUS ZenFone 3 Max bisa mengisi ulang perangkat dalam dua opsi yang bisa dipilih.

Opsi pertama yakni default mode, akan mengisi ulang gadget yang terhubung dengan arus output standar 0,5 ampere. Sedangkan opsi kedua adalah Rapid Reverse Charge, yang mana seluruh fungsi telepon akan dimatikan ketika mengisi ulang. Pengguna pun tidak perlu khawatir. Dengan opsi ini, ZenFone 3 Max masih mampu memonitor level daya baterai dan tidak memperkenankan baterainya sendiri terkuras hingga di bawah 30 persen.

"Kami senang dapat menghadirkan ZenFone 3 Max ke pasaran Indonesia. Smartphone ini sudah lama ditunggu oleh banyak fans ASUS dan sekarang sudah bisa di beli di pasaran. Dengan daya tahan baterai yang kuat, kita tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang beraktivitas sehari-hari,” ujar Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, Juliana Cen, dalam siaran persnya, Rabu (26/10/2016).

ZenFone 3 Max juga memiliki lima opsi penggunaan energi. Opsi pertama adalah Performance. Di sini semua diset pada titik maksimum, sehingga cocok untuk bermain game ataupun menonton video. Kedua, ada opsi Normal, yang mana sistem akan mengatur kecepatan CPU dan kecerahan layar secara cermat untuk menghemat baterai.

Berikutnya, ada Power Saving. Pada opsi ini mobile data dan WiFi otomatis dimatikan saat ponsel sedang tidak dipakai dan akan kembali tersambung ketika diaktifkan. Keempat, ada opsi Super Saving yang mematikan seluruh fungsi kecuali telepon, SMS dan alarm. Dari hasil pengujian saat baterai tinggal 10 persen, ZenFone 3 Max masih sanggup standby hingga 36 jam.

Terakhir, ada opsi Customized. Di sini pengguna bisa mengubah lebih lanjut opsi-opsi yang ada sehingga masa aktif baterai ZenFone 3 Max lebih sesuai dengan kebutuhan.

BERITA TERKAIT

Adapun ZenFone 3 Max dibekali ARM Cortex-A53 64-bit quad-core processor 1.25GHz, RAM 2 GB, slot microSD hingga 256 GB, fitur fingerprint, kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sedangkan harganya, ZenFone 3 Max dengan kapasitas penyimpanan internal 32 GB dibanderol Rp 2.399.000 dan Rp 2.199.000 untuk yang berkapasitas 16 GB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas