Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Kemeriahan di Akhir Pekan Lewat Canon PhotoMaraton 2016 di Epiwalk Epicentrum

"Foto-foto kreatif yang dihasilkan para peserta, bisa menginspirasi sekaligus berkontribusi dalam memajukan dunia fotografi Tanah Air"

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Kemeriahan di Akhir Pekan Lewat Canon PhotoMaraton 2016 di Epiwalk Epicentrum
DATASCRIP
Peserta Canon PhotoMaraton Indonesia 2016 di Epiwalk, Epicentrum, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– Jakarta menjadi kota ketiga penyelenggaraan Canon PhotoMaraton Indonesia 2016, setelah ajang serupa digelar di Surabaya dan Yogyakarta.

Di Jakarta, ajang ini digelar Sabtu (12/11/2016) kemarin di Atrium Epiwalk, Epicentrum, Jakarta, dan diikuti penggemar fotografi dari berbagai latar belakang, serta ratusan pelajar mulai dari SD sampai SLTA.

 Di acara yang terbuka bagi seluruh pengguna kamera digital merk apapun ini, peserta mendapat pembekalan wawasan dan ilmu seputar dunia fotografi dari dua fotografer ternama, Misbachul Munir dan Evy Aryati Arbay dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Menurut Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT  Datascrip, Canon PhotoMarathon Indonesia yang telah berlangsung delapan tahun ibarat sebuah pesta bagi para penggemar fotografi Tanah Air yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya.

Ajang tahunan ini selain bertujuan mengasah keterampilan fotografi, juga menjadi momen silaturahmi bagi penggemar fotografi yang datang dari seluruh penjuru Nusantara.

"Foto-foto kreatif yang dihasilkan para peserta, bisa menginspirasi sekaligus berkontribusi dalam memajukan dunia fotografi Tanah Air,” ujarnya.

Di ajang ini digelar pula lomba yang terbagi dalam tiga sesi dengan tema berbeda, yakni, “Saling Menghargai”, “Sangat Bernilai” dan “Bersinar dalam Kegelapan”.

BERITA TERKAIT

Foto-foto terbaik dari hasil jepretan para peserta langsung dinilai dewan juri yang terdiri dari Budianto Iskandar (Direktur Datascrip), Mast Irham (pewarta foto), Ebbie Vebri Adrian (fotografer profesional), Fachry Latief (fotografer profesional), Krisna Satmoko (fotografer profesional) dan Sandriani Permani (fotografer profesional dan instruktur fotografi).

Tampil sebagai juara umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 di area Jakarta adalah Areza Taqwim dan berhak membawa pulang 1 unit kamera DSLR Canon EOS 750D, lensa EF-S 18-55mm serta tiket perjalanan klinik foto ke Jepang bersama juara umum dari Surabaya dan Yogyakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas