Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

GrabPay Credits, Pengguna Grab Tak Perlu Lagi Pusing Soal Top Up

GrabPay Credits juga akan segera tersedia di negara-negara Asia Tenggara lainnya dalam beberapa minggu ke depan.

GrabPay Credits, Pengguna Grab Tak Perlu Lagi Pusing Soal Top Up
HANDOUT
Grab meluncurkan GrabPay Credits, sebuah fitur opsi pembayaran non-tunai terbaru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan top-up melalui beragam jaringan top-up lokal di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Grab meluncurkan GrabPay Credits sebagai opsi pembayaran non-tunai terbaru yang memungkinkan pengguna melakukan top-up melalui beragam jaringan top-up lokal ke dalam solusi pembayaran mobile GrabPay in-app.

Hooi Ling Tan, Co-founder Grab dalam keterangan pers tertulisnya, Selasa (29/11/2016) mengatakan, GrabPay Credits memungkinkan seluruh pengguna di Asia Tenggara menikmati kenyamanan dari penggunaan metode pembayaran non-tunai dengan mudah.

Dengan demikian, fitur layanan mampu menberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus lewat top-up saldo di berbagai mitra bank lokal, ATM, dan jaringan top-up lainnya.

Dia juga menyebutkan, GrabPay Credits yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia dan Singapura akan segera tersedia di negara-negara Asia Tenggara lainnya dalam beberapa minggu ke depan.

“Kami percaya, penguasaan metode pembayaran non-tunai merupakan hal yang sangat krusial bagi pencapaian misi kami untuk ‘mendorong kemajuan kawasan Asia Tenggara’ guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat transisi menuju masyarakat non-tunai," ujarnya.

Pengguna dapat melakukan top-up GrabPay Credits secara online atau secara offline di ribuan lokasi melalui beberapa opsi seperti jaringan ATM lokal mencakup ATM Alto, ATM Bersama, ATM Prima, BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Bank Permata.

Bisa juga via transfer bank secara online dari Bank BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, dan Bank Permata.

Cara lainnya adalah rekening e-Money ternama, seperti Doku Wallet, melalui minimart belanja, seperti Alfamart, Dan+Dan, serta Lawsons dan bisa juga menggunakan kartu kredit dan debit, mencakup Visa dan MasterCard.

Saldo GrabPay Credits disediakan dalam pecahan tetap Rp 50.000, Rp 100.000, dan Rp 200.000 atau jumlah mulai dari Rp 50.0000 – Rp 999.999.

"Dengan alasan keamanan dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku, GrabPay Credits hanya dapat digunakan untuk perjalanan dengan Grab di negara tempat pembelian saldo," ujar Hooi Ling Tan.

Menurut Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia, GrabPay Credits memungkinkan pihaknya meningkatkan aspek keamanan dan kenyamanan dari pembayaran non-tunai baik bagi penumpang dan pengendara.

Ini karena penumpang tak lagi harus menggunakan uang tunai atau menunggu untuk memperoleh uang kembalian ketika perjalanan berakhir, dan membuat perjalanan semudah naik dan turun kendaraan.

Para pengemudi juga dapat mengurangi jumlah uang tunai yang dibawanya dan tidak perlu khawatir akan jumlah uang kembalian.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas