Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

WCS dan Microsoft Indonesia Luncurkan Wmotion

PT Wahana CiptaSinatria (WCS) Bersama Microsoft Indonesia Menghadirkan Cloud and Mobility Solution untuk Lima Sektor Industri di Indonesia

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in WCS dan Microsoft Indonesia Luncurkan Wmotion
ISTIMEWA
Suasana peluncuran Wmotion (WCS Mobile Solution) Kamis (8/12/2016). PT Wahana CiptaSinatria menggandeng Microsoft Indonesia menyebut WMotion sebagai end to end solution untuk mempermudah segala proses pekerjaan hanya dalam satu genggaman. Pada Product Launching dan Press Conference tersebut, PT Wahana CiptaSinatria mengundang sejumlah perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia serta rekan media. 

TRIBUNNEWS.COM - PT Wahana CiptaSinatria secara resmi meluncurkan Wmotion (WCS Mobile Solution), Kamis (8/12/2016).

Wmotion disebutkan menjadi jawaban atas tantangan penggunaan sistem informasi saat ini, yakni kemudahan akses informasi secara real time.

Bertema “Business Management In One Handheld”, Wmotion menawarkan end to end solution untuk mempermudah segala proses pekerjaan hanya dalam satu genggaman.

Pada event ini PT Wahana CiptaSinatria melakukan Product Launching dan Press Conference yang dihadiri perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia serta rekan-rekan media.

Peluncuran Wmotion ini diharapkan menjadi sebuah solusi perusahaan yang ingin cepat berkembang di era digital.

“Mobilitas dan kelekatan user (pengguna sistem) dengan gadget adalah sebuah oportunity bagi organisasi. Mobile application menjadi sebuah jalan keluar agar sebuah informasi dapat berpindah dengan lebih cepat. Informasi yang akurat akan mempunyai nilai ganda ketika dihadirkan tepat waktu,” jelas Nedy Subrata, Director PT Wahana CiptaSinatria.

Pada peluncuran perdana, yang berlangsung di Ritz Carlton Mega Kuningan, Wmotion mempersembahkan lima aplikasi unggulan dengan lima target industri yang berbeda.

BERITA TERKAIT

Project Information Management System (PIMS), yang digunakanuntukmemonitoring project, Livestock Information Management System (LIMS),untuk industry peternakan, Student Information Management System (SIMS) untuk lower education, Real Estate Developer System(REDS) sebagai tools untukmembantu kinerja sales di industry real estate dan untuk industri kuliner yaitu, Restaurant Order Taking System (ROTS).

Masing-masing aplikasi dapat diintegrasikan dengan paket solusi Microsoft seperti Document Management System (MS. Sharepoint), Office 365, XRM, CRM, ERP, Modern POS, dan Power BI.

Selain itu, kelima aplikasi juga dilengkapi dengan cloud solution. Kehadiran cloud solution akan meningkatkan proforma aplikasi dalam pengolahan data dan penyajian informasi.

“Komputasi awan (Cloud) menjadi jawaban dari pesatnya pertumbuhan tingkat mobilitas masyarakat. Sebab, komputasi awan memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi di mana saja dan kapan saja” jelas Mulia Dewi Karnadi, Small & Midmarket Solutions & Partners (SMS&P) Director, Microsoft Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Mulia Dewi Karnadi juga menyampaikan dukungan atas paket solusi cloud dan mobilitas, ”Hadirnya lima aplikasi mobile berbasis komputasi awan dari PT Wahana CiptaSinatria yang mampu menjawab kebutuhan lima industri berbeda ini pun kian membantu Microsoft untuk menyukseskan digital transformation yang menyeluruh di Indonesia”.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas