Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Penjualan PlayStation di Tahun Ini Tertinggi Kedua dalam Sejarah

Ini adalah angka penjualan tertinggi kedua dalam sejarah PlayStation. Ini termasuk penjualan PlayStation 4 Pro yang diluncurkan bulan lalu.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Penjualan PlayStation di Tahun Ini Tertinggi Kedua dalam Sejarah
net
Playstation 4 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Angka penjualan PlayStation 4 terus meningkat sejak dirilis pada November 2013.

Tahun ini, angka penjualan PlayStation 4 bahkan telah menembus lebih dari 50 juta unit di seluruh dunia.

Pada (8/12) lalu Sony Interactive Entertainment mengumumkan PlayStation 4 telah terjual lebih dari 50 juta unit per 6 Desember 2015.

Ini adalah angka penjualan tertinggi kedua dalam sejarah PlayStation. Ini termasuk penjualan PlayStation 4 Pro yang diluncurkan bulan lalu.

Penjualan peranti lunak PS4 juga tetap kuat karena mendapat dukungan dari pengembang-pengembang 3rd party, seperti SIE Worldwide Studios.

Per 4 Desember 2016 telah terjual lebih dari 369,6 juta kopi di seluruh dunia dan melalui pengunduhan lewat PlayStation Stores.

"Kami sangat senang komunitas PS4 terus berkembang sejak peluncurannya tiga tahun lalu. Dengan dukungan dari penggemar kami dan mitra-mitra di seluruh dunia, tahun ini kami bisa memberikan lini-lini peranti keras seperti PS4 yang lebih ramping, PS4 Pro, dan PlayStation VR," ujar Andrew House, Presiden and Global CEO Sony Interactive Entertainment.

BERITA TERKAIT

"Kami akan terus menyediakan pengalaman-pengalaman gaming terbaik lewat lini peranti lunak kami dan jaringan layanan karena kami fokus mempercepat bisnis kami dan memperluas ekosistem PS4," imbuh House dalam keterangan yang diterima Tribun.

Menyambut liburan akhir tahun, portfolio peranti lunak PS4 akan bertambah. PS4 akan menghadirkan Resident Evil 7 biohazard, Final Fantasy XV, Ryu Ga Gotoku 6 Inochi no Uta, The Last Guardian, Gravity Rush 2, Horizon Zero Dawn, dan game-­game PlayStation VR seperti Here They Lie.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas