Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Tak Cuma IQ, Kemampuan Ini Jadi Kunci Sukses Berkarier Generasi Millennials

Generasi Millenial yang tumbuh di lingkungan serba digital saat ini menghasilkan gaya hidup yang "go mobile" atau kehidupan yang dinamis atau monoton.

BizzInsight
zoom-in Tak Cuma IQ, Kemampuan Ini Jadi Kunci Sukses Berkarier Generasi Millennials
dok. XL Prioritas
Gaya hidup generasi millennial saat ini yang "go mobile" membuatnya tak bisa lepas dari gadget yang mempengaruhi hingga urusan pekerjaan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Generasi millennial saat ini selalu terkoneksi dengan media sosial, seperti Instagram, Facebook, Path, dan Twitter, dan Instagram. Hal ini disebabkan, generasi millennial terlahir di era perkembangan teknologi dan informasi.

Generasi Millennial tumbuh di lingkungan serba digital yang menjadikan segala aktivitas mereka menjadi lebih mudah. Dengan adaptasi teknologi, ide kreatif dan orisinal, kalangan pekerja dari generasi millennial mampu menghasilkan inovasi gaya hidup digital yang revolusioner.

Salah satu adaptasi teknologi yang dilakukan generasi millennial adalah gaya hidup yang "go mobile". Generasi Millennial menuntut gaya hidup yang dinamis atau mudah berpindah-pindah dan tidak monoton.

Kebiasaan mereka yang tak bisa lepas dari gadget mempengaruhi hingga urusan pekerjaan. Generasi millennial menyenangi fleksibilitas dalam pekerjaan.

Marsha Tengker, pengusaha muda dan Instagrammer mengatakan, generasi millennial saat ini berani mengikuti kata hatinya untuk menekuni suatu hal yang mereka suka.

“Terbukanya wawasan lewat media digital, zaman sekarang pintar ga cuma IQ saja, millennials membuktikan kalo kemampuan sosial secara langsung maupun tidak langsung (digital) dapat membuka berbagai peluang kreatif dan inovatif yang bahkan belum terpikirkan sebelumnya, “ujar Marsha Tengker, Pengusaha Muda & Instagrammer.

Berbagai riset menunjukkan pengguna ponsel dan internet saat ini kebanyakan adalah generasi millennial. Mereka terbiasa eksis dan online di jejaring sosial yang banyak menciptakan peluang dan pekerjaan-pekerjaan baru dan kreatif, melalui games, youtube, online shop, dan lain sebagainya.

BERITA TERKAIT

Gaya hidup yang sangat dinamis, penuh dengan tuntutan serta tingkat mobilitas tinggi telah membentuk karakter generasi millennial yang selalu menginginkan produk dan layanan terbaik ketika berinteraksi dengan suatu brand.

Penggunaan smartphone yang tinggi di Indonesia, mendorong generasi millennial perlu memperhatikan operator seluler yang menawarkan pelayanan pascabayar.

Dengan fasilitas pascabayar, generasi millennial mampu mengatur sendiri seberapa banyak penggunaan dan pengeluaran yang dibutuhkannya dalam setiap pemakaian, pembelian paket dan aktivitas berkomunikasi.

Tak hanya itu, generasi millennial juga sebaiknya memilih operator pascabayar Indonesia yang memberi akses jaringan komunikasi terbaik agar tidak ada kendala saat proses kreatif yang mereka lakukan sedang berjalan.

Melalui layanan komunikasi yang lebih baik (#SimplyBetter), mereka akan mendapatkan prioritas dalam layanan-layanan yang memudahkannya bermobilitas, seperti layanan track billing, layanan prioritas penggunaan jaringan 4G LTE (Priority Network), layanan bebas menelepon dan gratis SMS ke semua operator Indonesia.

Seperti yang dilakukan layanan XL Pascabayar yang menyediakan fasilitas bebas rasa khawatir (WorryFree) jika ingin menelepon dan SMS AnyNet (ke semua operator) bagi pengguna XL PRIORITAS.

Dengan memiliki smartphone dan layanan komunikasi yang lancar dan stabil di mana pun dan kapan pun, para generasi millennial dapat dengan mudah menjelajah dunianya yang tanpa batas serta terus menghasilkan kreativitas yang out of the box.

Penulis: Elgawaty OS/Editor: Choirul Arifin

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas