Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

YCAB dan Microsoft Kenalkan Platform GenerasiBisa!

GenerasiBisa! hadir dengan fitur seperti program kursus dan mentoring, pencarian kerja, artikel seputar karier, hingga informasi mengenai bursa kerja

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in YCAB dan Microsoft Kenalkan Platform GenerasiBisa!
IST
Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri, mengabadikan momen kebersamaan dalam peluncuran platform GenerasiBisa!? 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) dan Microsoft Indonesia mengenalkan platform GenerasiBisa!

Platfrom ini dikembangkan untuk membekali generasi muda Indonesia dengan pengetahuan, kepercayaan diri, serta kesiapan dalam berkarier.

YCAB Foundation berkomitmen untuk membantu meningkatkan kapasitas para generasi muda Indonesia ini,” jelas Veronica Colondam, Founder dan CEO, YCAB Foundation dalam keterangan tertulis.

GenerasiBisa! hadir dengan fitur seperti program kursus dan mentoring, pencarian kerja, artikel seputar karier, hingga informasi mengenai bursa kerja dan acara networking lainnya.

Sejumlah organisasi dan inspirator seperti PT Kawan Lama Sejahtera, PT Indomarco Prismatama (Indomaret), dan Bappenas pun turut mendukung kesuksesan GenerasiBisa! dengan menjadi mitra penyedia kerja serta mentor bimbingan online.

”Kami berharap hadirnya platform GenerasiBisa! dapat membantu meningkatkan kompetensi generasi muda,” kata Menaker Hanif Dhakiri.

GenerasiBisa! lahir sebagai bagian dari M-Powered, inisiatif Microsoft di tingkat Asia yang berkomitmen untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kemampuan Teknologi Informasi (TI).

BERITA TERKAIT

Inisiatif ini telah sukses diimplementasikan di Thailand, dan menyusul akan diterapkan pula di Malaysia, Vietnam, serta Filipina.

“Platform GenerasiBisa! sejalan dengan misi Microsoft untuk memberdayakan generasi muda agar dapat memperoleh lebih banyak kesempatan di masa depan,” timpal Andreas Diantoro, President Director, Microsoft Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas