Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Layanan Ekspedisi SiCepat Ekspres Kini Pakai Resi Digital, Bisa Dikirim Via e-Mail dan SMS

"Digitalisasinya saat ini, baru SiCepat yang membuat resi dalam bentuk digital. Ini tinggal ditempel dalam bentuk stiker."

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Layanan Ekspedisi SiCepat Ekspres Kini Pakai Resi Digital, Bisa Dikirim Via e-Mail dan SMS
TRIBUNNEWS/DANANG SETIAJI
Head of Sales dan Marketing SiCepat Ekspress, Wiwin Dewi Herawati 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyedia layanan jasa ekspedisi SiCepat Ekspres baru-baru ini merilis terobosan baru pengelolaan resi pengiriman barang. Resi tersebut tak lagi berbentuk selembar kertas, tapi sudah bertransformasi menjadi wujud digital.

Menjamurnya online shop di Indonesia menjadi alasan SiCepat Ekspres menghadirkan fitur baru demi mendukung bisnis para pelanggannya ketika melayani pesanan.

Selain resi digital, mereka juga memiliki layanan pick up atau penjemputan barang, sehingga pelanggan tak perlu repot datang ke gerai. Untuk layanan pick up ini, hanya berlaku minimal untuk pengiriman lima unit barang atau setara lima kilogram.




Menurut Head of Sales dan Marketing SiCepat Ekspress, Wiwin Dewi Herawati, resi digital itu akan dikirimkan secara otomatis ketika stiker barcode yang menempel pada barang sudah dipindai oleh petugas pengantar yang ada di gerai.

Saat barcode dipindai, secara real time pengirim akan menerima nomor resi melalui e-mail, sedangkan penerima akan menerima nomor resi melalui SMS.

Pelanggan SiCepat Ekspres bisa meminta secara cuma-cuma stiker barcode ini.

"Digitalisasinya saat ini, baru SiCepat yang membuat resi dalam bentuk digital. Ini tinggal ditempel dalam bentuk stiker. Kurir yang mengantarkan barang bisa melakukan scan langsung barcode-nya," ujar Wiwin saat ditemui di Plaza Senayan belum lama ini.

BERITA TERKAIT

Mengenai layanan pick up, Wiwin menjelaskan pelanggan harus mendaftar dulu menjadi member. Pendaftaran bisa dilakukan melalui web SiCepat Ekspres. Bila memakai layanan pick up, pelanggan juga tak dipungut biaya tambahan. Sedangkan untuk jenis pengantaran, ada pilihan Reguler dan Best. Layanan reguler membutuhkan waktu maksimal tiga hari, sedangkan Best hanya satu hari.

Namun untuk pengantaran sekitar Jabodetabek, Wiwin tak menganjurkan memakai layanan Best. Karena hanya dengan memakai layanan Reguler, barang biasanya sudah sampai ke tangan si penerima dalam tempo 15 jam.

"Jabodetabek 15 jam sampai. Luar Jabodetabek, kota-kota besar, satu hari sampai. Kenapa di Jabodetabek bisa 15 jam sampai? Karena kurir pick up dan pengantaran itu berbeda," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas