Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Menperin Jelaskan Kehadiran Apple Innovation Center di BSD City

Airlangga menjelaskan nantinya Apple Innovation Center akan mengembangkan aplikasi berbasis lingkungan atau Apple Environment

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Menperin Jelaskan Kehadiran Apple Innovation Center di BSD City
Kemenperin
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bertemu dengan perwakilan Apple 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengungkapkan bahwa perusahaan teknologi Amerika Serikat, Apple akan membangun Apple Innovation Center di Indonesia.

“Apple Innovation Center sedang berjalan. Mudah-mudahan bulan Mei ini, tadi Apple ketemu saya mudah-mudahan Apple ini sudah bisa, class nya sudah bisa dimulai,” ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Airlangga mengatakan lokasi pun telah ditetapkan untuk membangun sarana pendidikan tersebut, yakni di kawasan Bumi Serpong Damai, Banten.

Soal investasi, Airlangga mengatakan nilainya mencapai 44 juta Dolar Amerika Serikat dan pada bulan September 2017, para pengajar mulai ditempatkan untuk memulai pendidikan.

“Dan ini mudah-mudahan September sudah mulai rekruitment 400 orang untuk direkrut di Apple. Sehingga dalam waktu satu tahun sudah ada 400 yang bisa bekerja dengan ekosistem Apple,” kata Airlangga.

Airlangga menjelaskan nantinya Apple Innovation Center akan mengembangkan aplikasi berbasis lingkungan atau Apple Environment yang juga bisa digunakan untuk industri berbasis konsumen.

“Bisa juga aplikasi sesudahnya untuk enterprise aplikasi. Tetapi dengan masuknya Apple mendorong bahwa kebijakkan yang dilakukan mengenai local content, inovasi, skin investasi yang baru diintroduce enam bulan yang lalu memang membuahkan hasil,” ucap Airlangga.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Airlangga mengatakan kedepannya akan ada pelatihan yang tujuannya untuk menjadikan pengajar-pengajar di Apple Innovation Center.

“Mereka membutuhkan trainer of trainer. Membutuhkan guru. Tahap pertama mereka bekerja sama dengan Bina Nusantara,” kata Airlangga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas