Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Canon Pamer Drone yang Bisa Terbang di Kala Hujan

Pabrikan kamera asal Jepang tersebut pekan ini memamerkan produk wahana terbang nirawak besutannya yang bernama agak panjang dan rumit

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Canon Pamer Drone yang Bisa Terbang di Kala Hujan
IST
Drone PD6E2000-AW-CJ1 besutan Canon 

TRIBUNNEWS.COM - Canon rupanya tak mau ketinggalan tren drone. Pabrikan kamera asal Jepang tersebut pekan ini memamerkan produk wahana terbang nirawak besutannya yang bernama agak panjang dan rumit, yakni “PD6E2000-AW-CJ1”.

Sang drone hexacopter dimaksudkan untuk keperluan industri serta search and rescue (SAR). Pada tubuhnya terpasang enam rotor dan gimbal 2-axis yang bisa mengangkut beban seberat 10 kg.

Gimbal tersebut dapat dipasangi kamera Canon tipe ME20F-SH yang sanggup melihat dalam kegelapan dengan tingkat sensitivitas sensor mencapai ISO 4.000.000. 

Ia juga mampu terbang di tengah hujan karena dibekali kemampuan anti-air.

PD6E2000-AW-CJ1 sudah dipajang di situs Canon Jepang. Ada juga video yang menunjukkan kemampuan sang drone untuk terbang dan tangkapan gambarnya dalam kondisi gelap gulita.

Rencananya, drone PD6E2000-AW-CJ1 juga akan dipamerkan dalam acara Video Transmission Expo yang berlangsung pekan ini di Tokyo, Jepang,

Bagaimana dengan harganya? Informasi yang dihimpun KompasTekno dari PetaPixel, Jumat (7/4/2017) menyebutkan bahwa si drone Canon akan memiliki banderol mencapai kisaran 20.000 dollar AS atau lebih dari Rp 260 juta.

BERITA TERKAIT

Belum diketahui apakah harga tersebut sudah termasuk unit kamera ME20F-SH atau belum.

(oik yusuf/kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas