Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Wow! LINE Creativate 2017 Sukses Wadahi 17 Ribu Karya Kreatif Digital Indonesia

Menyambut hari sumpah pemuda, LINE ajak seluruh insan kreatif Indonesia untuk saling menginspirasi dan berkontribusi untuk bangsa.

zoom-in Wow! LINE Creativate 2017 Sukses Wadahi 17 Ribu Karya Kreatif Digital Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda
LINE Creativate 2017 di Kota Kasablanka, Jumat (27/10/2017). Acara ini akan diselenggarakan mulai dari tanggal 27 Oktober sampai 29 Oktober 2017 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah peluncuran rangkaian kompetisi pada Agustus lalu, LINE Creativate 2017 berhasil menjaring lebih dari 17.000 karya dari insan kreatif yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tahun ini, LINE Creativate 2017 kembali didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan mengusung tema 'Indonesia Unjuk Kreatif' guna mendorong talenta lokal Indonesia membawa karyanya ke tingkat selanjutnya.

Menghadirkan kompetisi LINE WEBTOON, LINE Sticker, LINE Chatbot, dan #UnjukkreasiLokalmu, LINE Creativate 2017 juga akan menyelenggarakan acara puncak, seminar dan pameran yang dilaksanakan pada 27-29 Oktober 2017 di Mall Kota Kasablanka.

"Di era digital ini, industri kreatif merupakan salah satu pilar yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia dimana industri ini dapat menciptakan sumber daya manusia yang kompeten serta lapangan pekerjaan yang baru," ujar Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Dale Kim juga menambahkan, Ekonomi kreatif digital juga merupakan masa depan Indonesia, untuk itu, LINE akan terus mendukung serta mengambil peran dalam mengembangkan dan menyediakan platform kreatif untuk para kreator lokal guna membawa karya-karya mereka ke tingkat selanjutnya melalui LINE Creativate.

"Acara ini merupakan pesta kreatif milik rakyat dan kreator lokal Indonesia, dan kedepannya kami akan terus mendorong pertumbuhan partisipasi talenta lokal Indonesia melalui berbagai kompetisi yang ada di rangkaian LINE Creativate," tambah Dale Kim.

Memasuki tahun ketiga, LINE mengalami peningkatan dari jumlah peserta lebih dari 12 persen bila dibandingkan tahun sebelumnya.

BERITA REKOMENDASI

Bahkan saat ini, LINE telah berhasil mewadahi hampir dua juta pelaku kreatif di Indonesia dan terus berupaya untuk mendorong partisipasi para talenta lokal agar dapat memamerkan dan mengkontribusikan karyanya guna mendukung industri ekonomi kreatif di Indonesia.

"Ini adalah tahun ketiga kami mendukung dan turut serta pada rangkaian acara LINE Creativate. Kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi yang kami lakukan untuk membangun perekonomian Indonesia termasuk pada bidang desain grafis, animasi, teknologi, dan apps development," ujar Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Melalui ajang-ajang seperti LINE Creativate, tambah Triawan, pihaknya berharap para talenta-talenta lokal yang tersebar di seluruh Indonesia dapat terinspirasi untuk mengembangkan dan memonetasi karya mereka.

"Sekaligus ikut berinovasi, berekspansi, dan berkontribusi dalam mengembangkan potensi diri serta menjadi bagian dari revolusi generasi kreatif di Indonesia," ujar Triawan.

Selain mendukung penuh acara LINE Creativate 2017, BEKRAF juga akan memberikan travel grant kepada para pemenang kompetisi LINE Sticker, LINE WEBTOON, dan LINE Chatbot untuk menghadiri kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan ekonomi kreatif di Jepang pada tahun 2018.

Tak hanya seminar, pada puncak acara nanti terdapat juga Exhibition yang bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung yang hadir pada acara puncak LINE CREATIVATE 2017.

Pameran akan digelar sepanjang acara dimana booth-booth menarik seperti LINE Sticker, LINE WEBTOON, LINE Today, LINE Shopping, LINE JOBS, LINE Academy, LINE Chatbot, dan LINE Games yang dapat dikunjungi oleh semua pengunjung. Selain itu, ikut hadir Stamp Hunt dimana para pengunjung dapat menukarkan stamp yang didapatkan disetiap booth dengan merchandise eksklusif LINE.

Belum lagi hiburan menarik lainnya seperti kuis berhadiah seru dan penampilan dari musisi-musisi papan atas Indonesia.

"Kami berharap lewat acara LINE Creativate 2017 ini, semakin banyak lagi talenta lokal yang berpartisipasi dan berkreasi dalam pembangunan Indonesia terutama di bidang industri kreatif. Selain itu, talenta lokal Indonesia juga dapat memonetasi karya-karya positif yang mereka hasilkan agar dapat berkontribusi untuk Indonesia. Sampai bertemu di tahun depan!," tutup Dale Kim.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas