Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Survei Hitachi Vantara dan Forbes: Korporasi di Aspac Yakin IoT Penting Buat Masa Depan Bisnis

Para eksekutif di Asia Pasifik percaya bahwa IoT, Artificial Intelligence (AI) dan Robotika akan menjadi yang terpenting.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Survei Hitachi Vantara dan Forbes: Korporasi di Aspac Yakin IoT Penting Buat Masa Depan Bisnis
henry lopulalan/stf
Pengunjung dipameran teknologi, internet of things, wearable devices dan smartphone, yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (9/6/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Banyak perusahaan di dunia kini menyambut Internet of Things sebagai teknologi terbaru untuk menopang akselerasi bisnisnya.

IoT diyakii menjadi pondasi untuk berbagai terobosan dalam artificial intelligence (AI), robotik, dan potensi berbagai kemajuan lain yang berpotensi luas serta dapat diterapkan.

Forbes Insight bersama Hitachi Vantara baru-baru ini merilis hasil survei berjudul 'Internet of Things: Dari Teori kepada Realita – Bagaimana Perusahaan Memanfaatkan IoT untuk Memajukan Bisnis' dengan sasaran riset sejumlah eksekutif senior di seluruh dunia, termasuk 220 dari kawasan Asia Pasifik.




Hasil riset ini menunjukkan, sebanya 70 persen perusahaan di wilayah ini percaya bahwa IoT penting atau sangat penting bagi bisnis mereka saat ini. Sebanyak 87 persen responden percaya bahwa IoT akan menjadi penting bagi masa depan bisnis mereka.

Dari semua teknologi yang muncul, para eksekutif di Asia Pasifik percaya bahwa IoT, Artificial Intelligence (AI) dan Robotika akan menjadi yang terpenting.

Dari riset ini juga diketahui, 72 persen responden mengatakan bahwa perusahaan mereka memiliki program IoT yang signifikan atau pilot yang beroperasi, dan 11 persen mengatakan bahwa program IoT telah memberikan kontribusi besar dalam bisnis mereka.

Baca: Untuk Pertama Kalinya, Jepang Gelar Simulasi Serangan Militer Sejak Perang Dunia II

BERITA TERKAIT

Baca: Siang Ini IHSG Tembus Rekor Tertinggi 6.500

Mengimplementasikan solusi berbasis IoT dapat menjadi tantangan dan praktik terbaik untuk menerapkan solusi berbasis ioT.

Sebanyak 76 persen menjalankan program IoT yang menghasilkan pendapatan sementara 60% setuju bahwa program IoT menghasilkan data yang sangat berguna untuk bisnis mereka.

 "Temuan survei Forbes Insights dengan jelas menunjukkan dampak yang dimiliki IoT terhadap bisnis di wilayah APAC. Kami ingin melihat bahwa sebagian besar bisnis telah melihat IoT sebagai kunci kesuksesan masa depan mereka," ungkap Daniel Chong, wakil presiden senior Asia Pasifik di Hitachi Vantara

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas