Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Kemenhub Gandeng XL Manfaatkan Saluran Digital Sosialisasi Program Keselamatan

Kementerian Perhubungan menggandeng operator telekomunikasi untuk melakukan sosialisasi program keselamatan.

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Kemenhub Gandeng XL Manfaatkan Saluran Digital Sosialisasi Program Keselamatan
Istimewa
Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini(kiri) dan Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi (kanan) menandatangani nota kesepemahaman kerjasama kemitraan antara XL Axiata dengan Kementerian Perhubungan disaksikan oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi (kiri belakang ) di Jakarta, Rabu (14/3) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan menggandeng operator telekomunikasi untuk melakukan sosialisasi program keselamatan.

PT XL Axiata Tbk melakukan kerjasama dengan Kemenhub untuk memanfaatkan saluran digital guna melaksanakan program-program kerja mereka agar berjalan lebih efektif.

Salah satunya yang segera berjalan adalah program sosialisasi dan edukasi keselamatan berkendara.

Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi mengatakan, kesadaran untuk menjaga keselamatan berkendara masih menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh lapisan baik masyarakat maupun pemerintah.

Baca: Siasat Messi Taklukkan Chelsea, Sasar Celah di Dua Kaki Courtois

Karena itu sosialisasi dan edukasi ke masyarakat masih sangat perlu kami sampaikan hingga saat ini, apalagi tingkat kepemilikan kendaraan bermotor di mayarakat semakin tinggi di semua wilayah Indonesia.

"Kaum perempuan yang mengendarai sendiri kendaraannya juga terus meningkat. Namun, kenyataannya kepemilikan dan penggunaan kendaraan bermotor ternyata tidak selalu disertai dengan kesadaran menjaga keselamatan di jalan,” ujarnya, dalam keterangan pers, Rabu (14/3/2018).

BERITA TERKAIT

Baca: Senjata Mematikan James Bond Diproduksi di Jawa Barat, Begini Faktanya

Sementara Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, sejak awal memasuki bisnis data digital, XL telah berkomitmen untuk ikut menyiapkan masyarakat dalam memasuki era digital.

"Oleh karena itu, kami juga selalu membuka diri bekerjasama dengan unsur-unsur pemerintahan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk melaksanakan program-program yang bertujuan mengatasi persoalan masyarakat luas," jelasnya.

Teknologi digital diharapkan memudahkan untuk melaksanakan program sosialisasi dan edukasi publik secara simultan dengan menjangkau kalangan yang sangat luas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas