Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Banderol Mirrorless Entry Level Sony A7 Mark III Setara Motor Sport

Sony A7 Mark III yang masuk strata mirrorless full-frame ini diperkenalkan secara global di bulan lalu akhirnya tersedia di pasar domestik.

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Banderol Mirrorless Entry Level Sony A7 Mark III Setara Motor Sport
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Sony A7 Mark III dirilis di Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak perlu waktu lama bagi Sony memboyong kamera mirrorless seri entry level terbarunya ke Indonesia.

Yup, Sony A7 Mark III yang masuk golongan mirrorless full-frame ini diperkenalkan secara global di bulan lalu akhirnya tersedia di pasar domestik.

Meski menyasar segmen entry level, tapi dari segi banderol terbilang mahal karena setara harga satu unit motor sport.

Tak percaya, satu unit Sony A7 Mark III dibanderol dengan harga Rp 28.999.000. Artinya, bila ingin kamera itu dapat digunakan, maka mesti rogoh kocek lagi untuk membeli lensa.

Sony A7 Mark III
Sony A7 Mark III (TRIBUNNEWS.COM/FAJAR)

Disinggung hal ini, Presiden Direktur Sony Indonesia Kazuteru Makiyama menekankan Sony A7 Mark III tidak menyasar fotografer pemula melainkan profesional.

Baca: Arus Tol Jakarta-Cikampek Padat, Petugas Berlakukan Contra Flow

"Sony A7 Mark III hadir dengan mewarisi fitur-fitur inovatif yang ada pada A9 dan A7R Mark III. Cocok untuk fotografer profesional atau enthusiast," kata pria Jepang yang fasih Bahasa Indonesia ini.

BERITA TERKAIT

Di tempat yang sama, Digital Imaging Marketing Sony Indonesia Takatsugu Yamamoto menjelaskan keunggulan Sony A7 Mark III.

Utamanya di sistem autofokus yang diadopsi dari A9 dengan 693 titik phase-detect AF meliputi 93 persen area gambar, 425 titik contrast-detect AF serta Eye AF yang cepat dan andal.

Sony A7 Mark III dirilis di Indonesia
Sony A7 Mark III dirilis di Indonesia (TRIBUNNEWS.COM/FAJAR)

Fitur Eye AF yang melacak objek pergerakan mata objek tetap dapat berjalan meski dalam pencahayaan yang minim.

Di samping itu, mirrorless terbaru Sony ini juga disangga sensor full-frame 24,2MP berteknologi Back-Illuminated Exmor R CMOS terbaru.

Termasuk penambahan jangkauan ISO dari 100-51.200 (dapat diperluas menjadi ISO 50-204.800 untuk gambar tak bergerak.

Satu hal lagi, Yamamoto menambahkan A7 Mark III juga dibekali kemampuan membidik gambar terus-menerus hingga 10 fps (frame per second) dengan fitur mechanical shutter atau silent shooting dan full auto focus/auto exposure tracking.

Sony A7 Mark III
Sony A7 Mark III (TRIBUNNEWS.COM/FAJAR)

Hasil jepretan juga dijamin stabil dan minim blur mengingat kamera ini dilengkapi stabilisasi gambar optikal 5-axis in-body dengan kompensasi hingga 5.0 stop.

Sektor perekaman video juga menjadi sorotan di kamera ini. Sony Alpha 7 Mark III sanggup merekam video 4K (3.840 x 2.160 piksel) dengan frame rate 24 fps atau 30 fps (crop 1,2x).

Sementara pada resolusi full HD (1080 pikesl) mendukung perekaman slow motion 120 fps.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas