Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

IGTV: Cara Baru Bagimu Untuk Jadi Vlogger Terkenal!

Ingin menjadi seorang vlogger namun merasa sulit bersaing dengan para pembuat konten di situs Youtube? IGTV Jawabannya!

Editor: Content Writer
zoom-in IGTV: Cara Baru Bagimu Untuk Jadi Vlogger Terkenal!
ISTIMEWA
IGTV 

Ingin menjadi seorang vlogger namun merasa sulit bersaing dengan para pembuat konten di situs Youtube?

Mungkin kamu bisa mencoba IGTV! IGTV merupakan fitur yang terdapat pada aplikasi instagram yang menampilkan beragam konten menarik yang bisa kamu lihat.

IGTV ini berbeda lho dengan instastories. Perbedaan pertama durasinya lebih lama, bahkan hingga lebih dari empat menit.

Perbedaan kedua, konten yang diunggah dari IGTV akan selalu ada di saluranmu dan tak terbatas selama 24 jam seperti halnya instastories.

Sehingga tidak salah bagimu yang baru belajar untuk membuat vlog menggunakan fitur IGTV ini.

Selain sangat berbeda dengan instastories, IGTV ini ternyata memiliki keuntungan lain, terutama bagi kamu vlogger pemula.

Kamu hanya perlu bermodalkan smartphone! Mulai dari merekam konten, mengedit, hingga mengunggah vlog yang diiinginkan, semuanya bisa kamu lakukan lewat gawai pintar satu ini.

BERITA TERKAIT

Misalnya saat merekam, dengan bermodalkan kamera depan dan belakang, serta tongsis mini yang kamu miliki, kamu bisa merekam perjalananmu, seperti mengulas makanan di suatu restoran hingga video perjalananmu saat akhir pekan kemarin.

Kemudian soal edit, kamu juga bisa mengandalkan smartphone untuk urusan ini. Pada play store banyak sekali aplikasi editor video gratis yang bisa kamu pilih.

Dengan begitu, kamu tak perlu memindahkan file ke laptop dan mengeditnya. Bahkan bagi kamu yang tak mengerti editing video, aplikasi pada smartphone jauh lebih mudah kamu gunakan.

Setelah selesai mengedit, video dapat kamu unggah secara langsung. Asyiknya lagi, video pada IGTV tersedia dalam mode portrait sehingga kamu tak perlu mengubahnya ke mode landscape.

Tapi perlu diingat. Kemudahan tersebut bisa kamu nikmati jika smartphone yang kamu miliki memiliki RAM besar dan kamera berteknologi tinggi.

Misalnya saja seperti Vivo V9 6GB yang memiliki RAM 6GB serta kamera depan 12MP dengan sensor dual pixel.

Berkat RAM yang besar, kamu tak akan kesulitan untuk mengedit video yang ada. Sedangkan berkat kamera depannya kamu bisa menghasilkan vlog berkualitas HD sehingga tetap terlihat jernih ketika dilihat.

Ingin memilikinya? Informasi lebih lanjut mengenai produk dan promo gawai satu ini bisa kamu dapatkan pada situs ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas