Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

6 Fungsi Baru S Pen Galaxy Note 9, dari Tombol Selfie Hingga Jadi Asisten Presentasi

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Note 9. Smartphone canggih yang disebut The New Super Powerful Note ini mendapat peningkatan yang revolusioner

TRIBUNNEWS.COM – Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Note 9. Smartphone canggih yang disebut  The New Super Powerful Note ini mendapat peningkatan yang revolusioner, terutama di pena digital S Pen.

Jika di seri sebelumnya, S Pen berfungsi untuk doodling, menggambar, dan mencatat; S pen kini memiliki beberapa fungsi lain yang tentunya makin mempermudah produktivitas, kreativitas, dan hiburan para penggunanya.

S Pen di Galaxy Note 9 ini jadi salah satu dari keunggulan diantara banyak keunggulan lain yang dimiliki smartphone pintar dan kuat ini.

S Pen dilengkapi dengan teknologi Bluetooth Low-Energy (BLE) yang memastikan bahwa S Pen selalu siap kapan pun pengguna membutuhkannya. Super capacitor S Pen hanya membuthkan waktu 40 detik untuk mengisi baterai secara penuh, dan dapat bertahan hingga 30 menit daya atau hingga 200 klik.

“Dari sisi teknologi, S Pen banyak banget inovasi yang berguna untuk pengguna. Bisa connected ke berbagai aplikasi, punya kapasitas daya yang bisa bertahan kurang lebih setengah jam atau 200 kali klik,” ungkap Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Indonesia, pada peluncuran Samsung Galaxy Note 9, Kamis (23/8/2018), di Pacific Place, Jakarta.

Ada enam fungsi S Pen Bluetooth ini, diantaranya:

Pertama, untuk membuka aplikasi. Di pengaturan default, aplikasi kamera akan terbuka secara otomatis  ketika pengguna menekan dan menahan tombol pada S Pen. Aplikasi yang bisa dibuka dengan tombol ini juga bisa diganti sesuai kebutuhan penggunanya.

BERITA TERKAIT

Kedua, berfoto, plandid (plan candid) atau welfie. Selama ini, ketika mau berfoto bareng teman-teman memang agak susah. Pengguna harus men-set timer atau memakai alat bantu.

Samsung Galaxy Note 9

Fungsi baru S Pen ini menyederhanakan selfie, wefie, atau plandid. Cukup letakkan smartphone dengan maksimal 10 meter (jarak kapasitas Bluetooth) dari tempat pengguna berdiri, lalu klik tombol S Pen satu kali untuk menjepret. Untuk memindahkan kamera depan ke belakang atau sebaliknya, cukup dengan mengklik tombol pada S Pen sebanyak dua kali.

Fungsi ketiga adalah melihat foto di galeri, dalam keadaan gallery foto terbuka, pengguna bisa melihat foto bersama-sama, apalagi ketika smartphone disambungkan ke layar besar. Cukup tekan satu kali untuk melihat foto berikutnya dan tekan dua kali untuk kembali ke foto sebelumnya.

Keempat untuk merekam suara. Setelah pengguna membuka aplikasi perekam suara, pengguna bisa menggunakan S Pen untuk mulai merekam atau mejeda (pause) rekaman.

Kelima, mengontrol musik dan video. Ketika pengguna mendengarkan music melalui Galaxy Note 9, pengguna tidak perlu selalu bersentuhan dengan layar untuk berpindah ke lagu berikutnya atau menjeda music.

Samsung Galaxy Note 9

Dengan S Pen baru ini, pengguna bisa mengontrol beberapa perintah seperti play, pause, dan skip music. Satu kali klik untuk pause/play, dua kali klik untuk next. Fungsi ini juga kompitabel dengan aplikasi lain seperti Spotify dan Youtube.

Fungsi terakhir adalah pengontrol presentasi. Ketika pengguna membuka file presentasi dan menyambungkan Samsung Galaxy Note 9 ke layar besar, para pengguna bisa menjadikan S Pen sebagai “slide control”. Cukup tekan tombol satu kali untuk beralih ke slide selanjutnya atau tekan dua kali ke slide sebelumnya. Dan yang tidak kalah penting merevisi/mencoret preentasi bisa dilakukan secara langsung dengan S Pen saat kita sedang melakukan presentasi.

Samsung Galaxy Note 9

Para pengguna bisa memanfaatkan fungsi-fungsi baru pada S Pen ini dan mempermudah kegiatan sehari-hari mereka.  

Selain itu Galaxy Note9 juga dilengkapi all day battery 4,000 mAH, RAM sampai dengan 8 GB, dan memori penyimpanan internal sampai dengan 512 GB yang bisa ditambahkan dengan micro SD sampai dengan 512 GB sehingga total kapasitas penyimpanan menjadi 1 Terabyte.

Galaxy Note 9 dijual dengan harga Rp 13,499,000 (128GB/6GB RAM) dan Rp 17,999,000 (512GB/8GB RAM). S Pen ini tersedia dengan beberapa warna yang disesuaikan dengan body smartphone yang tersedia. S pen berwarna kuning untuk Galaxy Note 9 Ocean Blue, abu-abu muda untuk warna Midnight Black, dan Metallic Copper untuk smartphone berwarna sama.

Tunggu apalagi segera dapatkan Galaxy Note9 sekarang. Serta dapatkan special offers pada tanggal 24-26 Agustus di Central Park dan Kota Kasablanka – Jakarta, Pakuwon Supermall – Surabaya, dan Sun Plaza – Medan. Info lebih lanjut kunjungi www.GalaxyLaunchPack.com

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas