Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Akhir Tahun Ini Apple Akan Rilis Laptop Harga Murah

MacBook 12-inci yang diluncurkan pada 2015 sebagai pengganti MacBook Air dihargai US$ 1.300 dinilai terlampau mahal

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Akhir Tahun Ini Apple Akan Rilis Laptop Harga Murah
INC
Apple Inc akan merilis laptop murah seri upgrade yang fokus pada konsumen profesional akhir tahun 2018. 

Laporan Reporter Kontan, Avanty Nurdiana 

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK -  Apple Inc akan merilis laptop murah seri upgrade yang fokus pada konsumen profesional. Menurut sumber Bloomberg, desktop mini Mac ini akan diluncurkan akhir tahun 2018.

Laptop baru akan terlihat mirip dengan MacBook Air saat ini. Tetapi akan menyertakan bezel tipis di sekitar layar. Sumber itu mengatakan, layar laptop mini Mac ini 13-inci dengan versi retina resolusi tinggi. Juru bicara Apple, Bill Evans, menolak berkomentar mengenai hal ini.

Jika saat ini MacBook Air dijual US$ 1.000 maka mini Mac bisa lebih murah. Tahun lalu, MacBook Air diperbarui dengan opsi prosesor lebih cepat. Selain itu, Apple juga merilis MacBook Pro dengan layar 13 inci dan 15 inci dalam beberapa bulan lalu.

Tapi versi Macbook Air belum mengalami perbaikan cukup besar dalam beberapa tahun terakkhir.

Sementara itu, MacBook 12-inci yang diluncurkan pada 2015 sebagai pengganti MacBook Air dihargai US$ 1.300 dinilai terlampau mahal sehingga sulit terjangkau oleh sebagian konsumen.

Baca: Australia Larang Huawei Masuk ke Pasar 5G

MacBook Air seri baru ini akan menjadi komputer Apple lebih murah. Apple barhrap akan banyak sekolah menggunakan laptop dalam jumlah besar.

BERITA TERKAIT

Selain merilis Mac terbaru, akhir tahun ini Apple berencana untuk meluncurkan tiga iPhone terbaru, Apple Watches dengan layar yang lebih besar, dan iPad Pro baru.

Namun, beberapa pengguna setia mengeluh pembaruan yang dilakukan Apple belum memenuhi kebutuhan. Apple berusaha mengatasi hal ini dengan merilis iMac Pro high-end dan MacBook Pro baru dengan keyboard terbaru dan prosesor lebih cepat.

Namun, pada kuartal III tahun ini, Apple mengatakan penjualan Mac paling sedikit sejak 2010. Apple mengaku tertinggal di pasar pendidikan.

Menurut Futuresource Consulting Ltd, Chromebook, laptop murah dengan sistem operasi Google Chrome menjadi perangkat terbanyak yang digunakan di lembaga pendidikan AS K-12 menyumbang 60% di kuartal akhir 2017.

Selain model Mac baru, Apple mempersiapkan meluncurkan macOS Mojave, sistem operasi Mac versi terbaru.

Versi baru ini akan menambahkan fitur baru untuk menyortir file dan kemampuan menjalankan aplikasi iPad seperti Apple News. Apple juga berencana merilis versi baru Mac Pro pada tahun depan.

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas