Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Kenapa Kini Kita Gemar Menonton Video Lewat Smartphone? Ternyata Ini Alasannya

Dahulu menonton video atau film pada layar yang luas dan lebar sangatlah menyenangkan dan memuaskan buat kita.Misalnya saja menonton pada layar TV LED

zoom-in Kenapa Kini Kita Gemar Menonton Video Lewat Smartphone? Ternyata Ini Alasannya
vivo
vivo 

TRIBUNNEWS.COM – Dahulu menonton video atau film pada layar yang luas dan lebar sangatlah menyenangkan dan memuaskan buat kita.Misalnya saja menonton pada layar TV LED atau laptop dengan layar super lebar yang memiliki bazel super tipis. 

Tapi jika dilihat, akhir-akhir ini banyak orang yang lebih suka menonton video pada perangkat smartphone mereka bila dibandingkan gawai lainnya.

Hal ini perkuat oleh data situs cnet.com, yang mengungkapkan jika hampir 57 persen video yang diputar di seluruh dunia dilihat lewat layar smarpthone, dengan wilayah Asia Pasifik yang menduduki peringkat teratas dengan kisaran 61 persen.

Padahal bila dibandingkan dengan TV atau laptop, menonton video lewat layar smartphone bisa dibilang kurang memuaskan sebab memiliki layar yang jauh lebih kecil. Kira-kira apa alasan yang mendalangi hal ini?

Menurut situs businessinsider.com, hal tersebut bisa terjadi seperti halnya alasan kita bermain games dan mendengarkan musik pada smartphone, yakni untuk menghilangkan rasa bosan dan mengisi waktu luang.

Video yang kita tonton pun biasanya sudah direncanakan atau diunduh sebelumnya. Misalnya menonton drama atau ragam acara Korea Selatan di rumah atau kantor kemudian menyaksikannya ketika berada di jalan.

Tak hanya itu saja, berdasarkan survey dari IAB dan On Device Research menyebutkan jika beberapa video yang kita lihat juga dipicu oleh aksi spontan. Contohnya ketika menemukan video tentang kucing atau anjing, atau video terhangat yang tengah tren pada saat itu.

BERITA TERKAIT

Hal ini semakin diperkuat besarnya paket data yang diberikan provider dan teknologi layar smartphone yang semakin canggih, seperti halnya yang dimiliki Vivo V11 Pro.

Vivo V11 Pro memiliki perbandingan screen to bodybesar yakni 91,27% dan Ultra All Screen sehingga layar terlihat lebih ‘penuh’.

Belum lagi kualitas layar yang jempolan berkat panel Super AMOLED. Ini tentu memanjakan mata kamu dan membuatmu betah berlama-lama nonton video.

Tidak hanya itu, Vivo V11 Pro juga nyaman saat digenggam karena desain bodinya ramping dan panel depannya dikelilingi bezel sangat tipis berukuran 1,76 mm di sisi samping dan 3,8 mm di bagian bawah.

Buat yang ketakutan jika daya smartphone cepat habis juga tak perlu khawatir, itu karena Vivo V11 Pro telah dilengkapi Dual-Engine Fast Charging yang dapat mengisi ulang baterai berkapasitas besar 3400mAh secara cepat.

Bahkan dalam pengisian daya 5 menit saja membuatmu bisa menonton serial drama selama satu episode penuh!

Dengan begini, tentu kamu bisa nonton streaming di mana saja tanpa perlu khawatir akan kehabisan daya baterai.

Jadi bagaimana? Ingin nonton streaming film kesukaan kamu? Dibanderol seharga Rp 4.999.000, Vivo V11 Pro bisa didapatkan pada Vivo Store Indonesia dan e-commerce partner Vivo seperti Shopee.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas