Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Bukalapak Adopsi Oracle Cloud

Pekerjaan implementasi ini dikerjakan oleh partner Oracle, PT Optima Data Internasional.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Bukalapak Adopsi Oracle Cloud
HANDOUT
Bukalapak kini mulai menggunakan aplikasi Oracle Cloud untuk pengelolaan data keuangan dan tenaga kerja untuk mendukung pertumbuhan pesat perusahaan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Marketplace Bukalapak kini mulai menggunakan aplikasi Oracle Cloud untuk pengelolaan data keuangan dan tenaga kerja untuk mendukung pertumbuhan pesat perusahaan. Perusahaan ini menggunakan Oracle Enterprise Resource Planning (ERP) Cloud dan Oracle Human Capital Management (HCM) Cloud untuk proses kerja di tim keuangan dan sumber daya manusia dalam merampingkan proses dan efisiensi pengoperasian data.

Pekerjaan implementasi ini dikerjakan oleh partner Oracle, PT Optima Data Internasional.

Berdiri pada 2010, Bukalapak kini berkembang menjadi unicorn keempat Indonesia dan bernilai miliaran dolar.  Bukalapak saat ini mengelola marketplace untuk 4 juta usaha kecil dan menengah (UKM), 500.000 warung dan 700.000 usaha mikro independen di Indonesia pada platform mereka.

Baca: Mobil Seken Suzuki Kini Juga Dijual di Platform Online Auto Value




“Dengan aplikasi Oracle Cloud, kami memiliki kepastian bahwa proses kami dapat dikelola lebih baik dan disederhanakan, ini memungkinkan kami untuk lebih fokus pada aspek penting di dalam bisnis kami yaitu mengembangkan para karyawan dan memajukan bisnis kami ke depannya," ungkap M. Fajrin Rasyid, Co-founder dan Presiden Bukalapak.

Davian Omas, Managing Director Oracle Indonesia, mengatakan, Bukalapak merupakan startup unicorn berpotensi dan memiliki visi hebat.

"Oracle bangga menjadi mitra teknologi yang mendukung Bukalapak sebagai perusahaan  yang terus berinovasi bagi Indonesia. Solusi Cloud memiliki kemampuan untuk meminimalisir hambatan bisnis untuk bersaing di pasar yang sangat kompetitif saat ini," ungkap Davian Omas.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas