Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Mudik Lebaran, Penumpang Kereta Api Bakal Bisa Internetan di Gerbong

Layanan ini tengah diujicoba manajemen agar nantinya pada saat musim mudik lebaran penumpang bisa menggunakan fasilitas tersebut

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Mudik Lebaran, Penumpang Kereta Api Bakal Bisa Internetan di Gerbong
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Untuk meningkatkan layanan kepada para penumpang relasi Semarang tujuan Jakarta serta untuk menunjang kunjungan wisata di Jawa Tengah pada hari , Senin27 Agustus 2018 KA Argo Muria relasi Semarang -Gambir secara regular telah dibuka perjalanan dari Stasiun Tawang Semarang Semarang. Gerbong KA Kelas Priority ini dilengkapi dengan fasilitas minibar, interior yang mewah dan makan minuman gratis selama perjalanan. Penumpang juga akan mendapatkan pelayanan dari pramugari seperti layaknya penumpang pesawat kelas bisnis atau eksekutif dengan tiket promo Rp 480 ribu per orang. Selain diperuntukkan bagi penumpang kereta kelas atas, KA Priority ini juga diperuntukkan bagi turis asing yang ingin menikmati perjalanan. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (persero) bakal segera melengkapi layanan transportasinya dengan teknologi nirkabel Wifi.

Layanan ini tengah diujicoba manajemen agar nantinya pada saat musim mudik lebaran penumpang bisa menggunakan fasilitas tersebut.

Agus Komarudin, Vice President Corporate Communication KAI menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan ujicoba beberapa kali untuk penggunaan wifi di dalam kereta.

Namun masih ada kendala terkait dengan stabilitas jaringan. “Kami sedang upayakan untuk ada wifi di dalam gerbong kereta tetapi kadang masih putus dan nyambung belum stabil,” ujarnya, Senin (25/2).

Selain di gerbong kereta, di beberapa stasiun juga sudah dipasang wifi untuk memperbaiki layanan miliknya.

Baca: Lebaran 2019, Simak 7 Trik Jitu Berburu Tiket Kereta Mudik Lebaran

Salah satunya Stasiun Gambir yang sudah memberikan layanan wifi gratis bagi penumpang kereta api yang sedang sedang menunggu perjalanan.

Ia tidak membeberkan kapan wifi di gerbong kereta akan resmi diluncurkan, hal ini bergantung pada ujicoba yang dilakukan.

BERITA TERKAIT

Oleh karena itu, saat ini KAI tengah mencari layanan wifi dengan stabilitas jaringan yang baik selama perjalanan. “Ya, kami lagi cari-cari vendor yang tepat untuk layanan internet itu,” tutupnya.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul KAI bakal manjakan penumpang dengan internet di dalam kereta

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas