Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Spotify Lite Bisa Atur Penggunaan Kuota Data per Bulan

Satu keunggulan Spotify Lite yang tidak dapat ditemukan pada Spotify versi standar, yakni fitur untuk membatasi penggunaan kuota data internet

Spotify Lite Bisa Atur Penggunaan Kuota Data per Bulan
TRIBUN/HO
Managing Director Spotify untuk Asia, Sunita Kaur menghadiri talkshow bersama media dan pencinta Spotify dalam rangka memperingati 1 Tahun Spotify Indonesia di Cloud Lounge , Jakarta. Rabu (10/5/17). Spotify juga memberikan dukungan kepada industri musik tanah air dengan menampilkan musik lokal terbaik dari berbagai genre dan daerah, bersanding bersamaan dengan musik dari berbagai penjuru dunia. TRIBUNNEWS/HO 

TRIBUNNEWS.COM - Spotify versi ringan alias Spotify Lite sudah dapat diunduh dan digunakan di Indonesia. Meski masih dalam versi Beta, pengguna ponsel Android sudah bisa mencobanya melalui Google Play Store.

Spotify Lite pertama kali diperkenalkan pada pertengahan 2018 lalu dan dirilis di beberapa wilayah dunia. Aplikasi untuk mengakses layanan music-streaming Spotify ini diklaim lebih ramah untuk smartphone lawas karena hanya berukuran 15 MB atau sekitar 50 persen lebih kecil ketimbang aplikasi Spotify reguler.

Lantas, selain ukuran aplikasi yang lebih kecil, apa saja perbedaan Spotify Lite dengan Spotify versi standar?

Bisa atur penggunaan kuota data

Ada satu keunggulan Spotify Lite yang tidak dapat ditemukan pada Spotify versi standar, yakni fitur untuk membatasi penggunaan kuota data internet perbulan.

Pada Spotify Lite, pengguna bisa mengatur batas maksimum kuota yang digunakan untuk streaming musik setiap bulan.

Spotify Lite menyediakan 6 pilihan batas maksimal yakni 250 MB, 500 MB, 750 MB, 1 GB, 2 GB dan 3 GB setiap bulan.

Dengan begitu, pengguna bisa lebih leluasa mengalokasikan kuota yang dimiliki untuk digunakan mendengarkan musik secara streaming lewat Spotify Lite, tanpa khawatir menggunakan data terlalu besar.

Tak ada mode offline Dirangkum KompasTekno dari halaman resmi Spotify, Senin (15/4/2019) ada beberapa fitur yang absen dari Spotify Lite.

Baca: Spotify Siapkan Paket Langganan Streaming Musik Khusus untuk Pasangan

Hal tersebut sebagai konsekuensi demi membuat ukuran aplikasi jadi lebih kecil dan ringan. Misalnya, opsi "offline mode" yang memungkinkan pengguna mengunduh lagu ketika tersambung Wi-Fi, sehingga nantinya bisa mendengarkan lagu itu tanpa terkoneksi jaringan internet.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas