Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

3 Tips Kekinian Atur Keuangan, Berani Coba?

Istilah “kekinian” saat ini bukanlah istilah yang asing di telinga. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), kekinian berarti hal-hal yang berkena

Editor: Content Writer
zoom-in 3 Tips Kekinian Atur Keuangan, Berani Coba?
Istimewa
Ilustrasi 

Istilah “kekinian” saat ini bukanlah istilah yang asing di telinga. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), kekinian berarti hal-hal yang berkenaan dengan masa kini atau modern. Dalam konteks masyarakat, kekinian adalah mereka yang senantiasa mengikuti tren atau hidup selaras dengan perkembangan zaman.

Maka dari itu, istilah ini populer sekali di kalangan anak muda. Kekinian memiliki konotasi yang positif. Dengan menjadi kekinian, kita seharusnya selalu dapat beradaptasi dengan kondisi yang ada, termasuk kondisi finansial. Artikel ini akan membahas mengenai 3 tips kekinian untuk anak muda dalam mengatur keuangan!

1. Atur Jatah dan Jadwal Nongkrong




Banyak anak muda suka sekali yang namanya bersosialiasi atau bahasa bekennya, nongkrong! Meski begitu, kondisi finansial anak muda yang masih rentan seringkali tidak selaras dengan hasratnya untuk bisa nongkrong, apalagi di tempat-tempat fancy. Kamu bisa mengatasi kebiasaan nongkrong ini adalah mengaturnya dengan bijak.  Misalnya, dengan membuat jadwal atau jatah nongkrong yang cuma boleh 1-2 kali sebulan, atau satu kali nongkrong sama dengan tiga hari makan di warteg esok harinya dengan jatah Rp 10 ribu sebagai “subsidi silang”.

2. Bawa Makanan dan Minuman dari Rumah

Kebanyakan anak muda sering susah nahan diri buat yang namanya jajan! Meski begitu, kita emang harus kuat hati dan pikiran buat maksain diri bawa bekal dari rumah buat menghemat pengeluaran. Seiring dengan maraknya kampanye berbau penghijauan dan cinta lingkungan, kamu harusnya jadi makin punya alasan buat bawa botol dan kotak makan dari rumah buat menghindari penggunaan alat makan plastik yang tidak perlu. Malah bagus, kan?

3. Nikmati Promo dan Diskon yang Ada di Sekitar

BERITA TERKAIT

Siapa sih yang nggak suka promo dan diskon? Semua pasti suka, kan! Nah, promo dan diskon ini bisa jadi andalan anak muda saat memutuskan jajan atau beli ini-itu. Apalagi kalau ada tempat atau brand yang bersedia kasih potongan harga hingga cashback berlimpah. Membeli sesuatu dengan harga terbaik adalah cara yang bagus dalam mengatur keuangan agar senantiasa terjaga.

Kabar baik karena saat ini Indonesia punya LinkAja. LinkAja merupakan aplikasi hasil kolaborasi BUMN yang menyesuaikan gaya hidup kekinian kita. Lewat LinkAja, kita bisa beli ini-itu, bayar tagihan, kirim dan terima uang hingga beli pulsa dan data internet dengan harga terbaik. Nggak cuma itu, hingga 31 Mei 2019 LinkAja juga memberikan Promo CASHBACK dan DISKON hingga 50 persen untuk berbagai transaksi. Selengkapnya di sini.

Dengan berbagai fitur pembayaran kekinian yang memudahkan seperti SNAP Kode QR dan TAP Stiker NFC, LinkAja adalah pilihan yang tepat dan kekinian buat atur keuangan kamu. Biar selalu kekinian, jangan ketinggalan untuk cobain berbagai penawaran menarik dari LinkAja, kamu bisa download aplikasi LinkAja yang tersedia di PlayStore dan AppStore, karena sekarang semua bisa #BeresTanpaCash!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas