Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Advertorial

5 Cara Mengelola Alokasi THR di Bulan Ramadan

Tunjangan Hari Raya atau THR selalu dinanti-nanti menjelang Lebaran oleh setiap karyawan.

5 Cara Mengelola Alokasi THR di Bulan Ramadan
Illustrasi

TRIBUNNEWS.COM – Tunjangan Hari Raya atau THR selalu dinanti-nanti menjelang Lebaran oleh setiap karyawan.

Agar lebih bijak dalam menggunakannya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar alokasi THR di bulan Ramadan dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Alokasi untuk Zakat

Menjadi kewajiban bagi umat muslim di bulan Ramadan, sisihkanlah dana sebesar 5 persen dari THR untuk zakat fitrah yang wajib dibayarkan. Jika masih tersisa gunakan alokasi zakat untuk keperluan sedekah bagi mereka yang membutuhkan.

Alokasi Kebutuhan Lebaran

Kebutuhan Lebaran yang dimaksud disini adalah kebutuhan untuk membeli baju baru, bahan-bahan untuk sajian Lebaran, hingga dana THR untuk pegawai yang bekerja dengan kita dan uang Lebaran untuk sanak saudara.

Begitu banyaknya keperluan yang harus dibayarkan tak mengherankan jika alokasi kebutuhan Lebaran memakan persentase sebesar 50 persen dari dana THR.

Alokasi Mudik

Menjelang Lebaran, biasanya biaya membeli tiket transportasi dan bensin kendaraan meningkat sangat tajam. Oleh sebab itu, dari dana THR, alokasikan 20 persen untuk kebutuhan mudik.

Alokasi Tabungan dan Investasi

Menjadi pemasukan tahunan, tak ada salahnya menyisakan 10 persen dari dana THR untuk tabungan dan investasi. Dengan cara ini, uang THR tak hanya untuk dihabiskan begitu saja tapi membantu untuk mempersiapkan masa depan.

Alokasi Membayar Utang dan Keperluan Lainnya

Jika mempunyai utang dan dana THR masih tersisa, gunakanlah dana tersebut untuk membayar utang atau keperluan lain seperti membeli kebutuhan penting yang digunakan sehari-hari. Salah satunya untuk membeli smartphone.

Smartphone yang dibeli bisa beragam, tapi pastikanlah smartphone tersebut bisa memenuhi segala kebutuhan. Contohnya jika menyukai fotografi, membeli vivo V15 bisa menjadi pilihan.

Itu karena smartphone vivo V15 memiliki banyak keunggulan misalnya dari segi kamera dan layar.

vivolirjgkldfglkdfjlgkjflkgjfldkgjlkjg
.

Mengusung fitur Pop-Up Camera, kamera depan V15 memiliki resolusi 32MP yang dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Selain itu, pada bagian belakang hadir AI Triple Camera dengan kamera utama beresolusi 12MP (24 juta unit fotosensitif), 8MP AI Super Wide-Angle Camera dan 5MP Depth Camera, untuk memotret bokeh.

vivo9459jf349jg3krfodf
.

Sedangkan dari segi layar V15 punya Ultimate All Screen 6,53 inci dengan rasio layar-ke-tubuh 19,5:9, sehingga membuat layar benar-benar terlihat luas dan lega.

Melengkapi keunggulan diatas, mulai dari tanggal 10 Mei – 30 Juni 2019, setiap pembelian vivo V15 seharga Rp4.099.000 di gerai offline, atau e-commerce Akulaku, Lazada, Shopee, JD.ID, Tokopedia, dan Blibli, berkesempatan memenangkan grand prize liburan ke Bali gratis sekeluarga.

Vivo
Vivo (istimewa)

Tak hanya liburan sekeluarga ke Bali, banyak hadiah lain yang menanti seperti vivo V15 atau V15 pro, bahkan kesempatan mendapatkan cashback hingga Rp300.000 setiap pembelian vivo V15.

Jika tertarik, kamu bisa mencari informasi lebih lanjut tentang program “Bersama Rayakan Kemenangan” hanya pada situs www.vivosmartphone.id.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas