Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

WhatsApp Web Bakal tak Bergantung Lagi Pada Internet di Smartphone, Praktis dan Lebih Cepat

Sebagian besar dari kita semua pengguna smartphone pastinya sudah merasakan aplikasi yang disebut WhatsApp Web

WhatsApp Web Bakal tak Bergantung Lagi Pada Internet di Smartphone, Praktis dan Lebih Cepat
www.shutterstock.com
Ilustrasi. Pengguna WhatsApp Web yang terhubung dengan perangkat smartphone 

TRIBUNNEWS.COM – Sebagian besar dari kita semua pengguna smartphone pastinya sudah merasakan aplikasi yang disebut WhatsApp Web. Antara WhatsApp Web dengan smartphone saling terhubung internet.

Ibarat saudara kembar, WhatsApp Web dengan jaringan internet di smartphone tidak bisa dipisahkan. Sumber utama ada pada smartpone yang mengandung sinyal internet, kemudian tersambung ke WhatsApp Web.

Pengguna WhatsApp Web sebenarnya sudah banyak, termasuk di Indonesia. Catatan masyarakat dunia sekitar ada 1,5 miliar yang sudah gunakan WhatsApp ini. Kali ini ada info inovasi dari WhatsApp Web ini.

Terungkap, WhatsApp Web rencana ke depan tidak akan lagi bergantung terhadap smartphone sebagai induk dari segala induk.

Nanti WhatsApp Web bisa terpakai tanpa harus gunakan smartpone.

Kabarnya nanti bisa dipakai langsung dari desktop komputer.

Pengguna komputer yang tersambung jaringan internet di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.
Pengguna komputer yang tersambung jaringan internet di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)
Menyadur dari The Next Web, disebutkan, WhatsApp Web akan melakukan terobosan penting dalam mengubah gaya hidup seseorang dalam berkomunikasi, memakai WhatsApp Web.

Terobosan penting yang akan dilakukan WhatsApp Web ialah melakukan inovasi yang bisa dipakai secara cepat

dan sederhana, praktis lebih cepat tanpa harus bergantung lagi terhadap smartphone.

Memakai WhatsApp Web tidak harus screen shot dari smartphone, bisa langsung didesktop layaknya gunakan media sosial Facebook.

Sejauh ini WhatsApp Web memang sudah dibeli oleh perusahaan Facebook karena itu tentu saja akan dibuat konsep yang lebih mudah dan praktis, pemakai WhatsApp Web dibuat mudah seperti layaknya memakai media sosial Facebook.

“WhatsApp Web baru ini nanti dinamai dengan sebutan Universal Window Platfrom atau UWP. Bersama dengan sistem multiplatfrom baru,” tulisnya yang terungkap dalam media sosial, Twitter @WABetainfo.

Ditegaskan lagi, nanti WhatsApp Web ini pun bisa dipakai secara ringkas praktis, andai smartphone baterai habis atau mati, WhatsApp Web masih bisa dipakai.

Berdasarkan rumor yang dibeberkan dalam WABetainfo, tentu UWP plus sistem multi platfrom baru sama dengan Anda dapat menggunakan WhatsApp Web UWP pada komputer anda saat smartphone anda mati. Baik itu smartphone yang iOS, Windows Phone atau pun Android

Baca berita selengkapnya di >>>>>>>>>>>

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribun Kaltim
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas