Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Aplikasi Ini Jadi Solusi Tepat atas Masalah Logistik

Aplikasi ini menjadi platform yang menghubungkan pengirim barang dengan transportir (pemilik armada pengangkutan barang) secara online dan real time

Aplikasi Ini Jadi Solusi Tepat atas Masalah Logistik
istimewa
Pengenalan aplikasi Logan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah sedang giat membangun infrastruktur untuk menyiapkan Indonesia menghadapi tantangan baru: industri 4.0. Berbagai upaya dilakukan agar Indonesia tidak tergilas arus industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi siber itu.

Sebuah tantangan yang tidak kecil karena industri baru ini mencakup elemen-elemen penting dalam sebuah gerak pembangunan yang cepat: sistem siber fisik, internet of things (IoT), komputasi awan, dan komputasi kognitif.

Pembangunan infrastruktur benar-benar digenjot karena dengan infrastruktur yang tepat dan kuat, Indonesia bisa mengambil bagian dalam persaingan industri 4.0 ini.

Bahkan bisa menjadi pemain dan penentu arah bisnis. Dengan demikian, produk-produk Indonesia punya daya saing dengan produk-produk dari negara lain.

Tahun lalu, menurut indikator LPI (Logistics Performance Index), produk-produk Indonesia masih kalah saing dengan produk-produk dari negara lain. Di Asia Tenggara, Indonesia berada pada urutan ke-5.

Masih kalah dari Singapura, Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Di dunia, Indonesia berada pada urutan ke-46.

Baca: Pusat Logistik Berikat Bantu Industri Tekstil dan Industri Kecil

Sebagai bagian dari upaya untuk menjawab tantangan industri 4.0 ini, PT Logan Ahwaya Nusantara (LAN) menghadirkan LoGan, sebuah aplikasi berbasis Android dan iOS.

Dengan jargon “Optimize Your Logistics”, LoGan menghadirkan solusi yang tepat atas masalah peredaran logistik dan pergudangan di tanah air. Sebuah kontribusi yang nyata dari anak bangsa terhadap logistic improvement di Indonesia.

“Nama LoGan sendiri berasal dari kata ‘logistik dan pergudangan’. Sedangkan ‘Ahwaya’ bermakna hubungan. Jadi, perusahaan kami sebagai perusahaan logistik dan pergudangan yang menghubungkan Nusantara,” kata Boedi Utomo, CEO dan Co-founder PT Logan Ahwaya Nusantara, dalam acara peluncuran LoGan kepada pelaku transportasi logistik dan pemilik kargo di Jakarta, Minggu (28/7/2018).

Sebagai aplikasi digital logistik, LoGan membidik pasar B2B (Business-to-Business).

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas