Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Spesifikasi Z1 Pro, Smartphone Gaming yang Dibanderol Seharga 3Jutaan

Menyasar pangsa gamers Indonesia, vivo Indonesia kembali menghadirkan smartphone terbaru, vivo Z1 Pro, yang resmi diluncurkan di Jakarta

Editor: Content Writer
zoom-in Spesifikasi Z1 Pro, Smartphone Gaming yang Dibanderol Seharga 3Jutaan
TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda
Penampakan vivo Z1 Pro, smartphone gaming yang dibanderol 3Jutaan. 

Menyasar pangsa gamers Indonesia, vivo Indonesia kembali menghadirkan smartphone terbaru, vivo Z1 Pro, yang resmi diluncurkan di Jakarta, Senin (5/8/2019). Mengusung tagline powerful inside, smartphone vivo terbaru ini menghadirkan beberapa keunggulan seperti prosesor Snapdragon 712 AIE, baterai 5000mAh dengan 18w Dual-Engine Fast Charging, layar sinematik 6.53" FHD+ Ultra O Screen, dan 32MP AI Selfie Camera.

"Saat ini, konsumen sedang membutuhkan perangkat smartphone yang bisa memberikan performa kuat untuk aktivitas mobile gaming, mobilitas tinggi, dan fotografi. Oleh karena itu vivo menghadirkan vivo Z1 Pro sebagai smartphone sehari-hari yang dapat diandalkan," ujar Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma.

Menurut Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto yang hadir, Snapdragon 712 AIE yang dimiliki vivo Z1 Pro memiliki performa yang lebih meningkat sebanyak 25 persen bila dibandingkan Snapdragon 660.

“Selain itu, di dalamnya terdapat Qualcomm Kryo 360 CPU Octa-Core 10nm yang memiliki performa lebih baik namun sangat irit baterai. Dari segi grafik hadir Qualcomm Adreno 616 yang mampu memainkan multimedia berat dan gaming yang membutuhkan processing power tinggi,” ujarnya

Selain itu, tambah Dominikus, hadir juga Qualcomm Spectra 250 yang membuat foto yang diambil berkualitas baik dan memiliki kemampuan merekam video beresolusi 4k dengan penggunaan daya baterai lebih rendah 40 persen, serta adanya image stabilization.

Sedangkan dari segi gaming, Senior Product Manager Vivo Mobile Indonesia, Yoga Samiaji mengungkapkan pada vivo Z1 Pro hadir fitur Multi Turbo yang memiliki 5 fitur optimalisasi yaitu Center Turbo yang mempercepat kerja prosesor hingga 78 persen, AI Turbo yang membuat booting ulang aplikasi yang sering dibuka jadi makin cepat, Net Turbo yang membuat koneksi makin stabil, Cooling  Turbo yang mendinginkan smartphone hingga 1-1.5 derajat celcius, dan Game Turbo yang membuat performa gaming lebih lancar.

“Ultra game modenya pun sudah diupdate, dan kini menghadirkan fitur pengubah suara, sound-localisation training center, 4D game vibrations, tanda “do not disturb”, game countdown, dan low blue ray game eye protection,” ujar Yoga.

BERITA TERKAIT

Agar mampu mendukung aktivitas harian yang tinggi, vivo Z1 Pro mengusung baterai super besar 5000 mAH. Kapasitas lebih besar ini dapat memainkan video di YouTube hingga 13 jam, atau bermain PUBG hingga 7.5 jam. 

vivo Z1 Pro juga didukung 18W Dual Engine Fast Charging yang memudahkan pengisian baterai agar lebih cepat, serta fitur Reverse Charging di mana vivo Z1 Pro dapat digunakan layaknya power bank untuk perangkat lainnya.

Agar visual gaming makin apik, vivo Z1 Pro mengusung layar berukuran 6.53 inci dan resolusi FullHD+ (2340 X 1080 pixel), serta aspect ratio 19.5:9. vivo Z1 Pro mengadopsi desain Ultra O Screen atau layar berlubang untuk menampung modul kamera depan beresolusi 32MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan fitur AI Beauty.

Untuk bagian belakang, terdapat teknologi AI Triple Camera dengan kamera utama beresolusi 16MP dan bukaan f/1.8, 8MP dengan bukaan f/2.2 untuk lensa AI Super Wide-Angle, dan 2MP dengan bukaan f/2.4 untuk depth sensor. Untuk pilihan warna, vivo Z1 Pro menyediakan 2 pilihan warna, yaitu Sonic Black dan Sonic Blue.

Bodi belakang vivo Z1 Pro
Bodi belakang vivo Z1 Pro.

Dibanderol seharga Rp 3,099,000, vivo Z1 Pro bisa dipesan secara eksklusif mulai 5 Agustus hingga 8 Agustus 2019 melalui vivo store di marketplace Lazada sebagai Official E-Commerce Partner. Rangkaian benefit tambahan seperti Giftbox senilai Rp 500,000 (selama persediaan masih ada), PUBG Redeem Code, serta promo cicilan Rp 200,000 dengan Kredivo dapat langsung didapatkan konsumen yang melakukan pemesanan. 

Harga vivo Z1 Pro
Harga vivo Z1 Pro (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Selain itu, vivo berkolaborasi dengan IM3 Ooredoo sebagai mitra eksklusif untuk paket bundling vivo Z1 Pro. Setiap pembelian vivo Z1 Pro konsumen akan mendapatkan kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo dan dapat menikmati benefit paket internet 25GB + 5GB kuota game FREE hanya dengan top up Rp. 50.000 setiap bulannya selama 3 bulan. vivo juga akan membuka penjualan offline vivo Z1 Pro pada pertengahan Agustus.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas