Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gimbal Ponsel DJI Osmo Mobile 3 Sekarang Lebih Murah dan Bisa Dilipat

Osmo Mobile 3 juga memiliki gimbal yang dapat menjaga ponsel agar tetap stabil ketika merekam video dalam keadaan bergerak

Gimbal Ponsel  DJI Osmo Mobile 3 Sekarang Lebih Murah dan Bisa Dilipat
DJI
DJI Osmo Mobile 3 

TRIBUNNEWS.COM - Pabrikan drone asal China, DJI, baru saja meluncurkan gimbal (handheld stabilizer) seri Osmo Mobile terbaru, yaitu Osmo Mobile 3.

Gimbal ini merupakan generasi penerus dari Osmo Mobile 2 yang sudah meluncur awal Januari tahun lalu. Sama seperti pendahulunya, pengguna bisa memasang smartphone aneka ukuran dengan penjepit khusus di gimbal ini.

Osmo Mobile 3 juga memiliki gimbal yang dapat menjaga ponsel agar tetap stabil ketika merekam video dalam keadaan bergerak.

Kendati begitu, Osmo Mobile 3 kini tampil lebih ringkas jika dibandingkan dengan pendahulunya. Gimbal tersebut sekarang bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam saku.

Gimbal ini juga memiliki sejumlah fitur. Satu yang paling baru adalah fitur ActiveTrack 3.0 yang mampu mendeteksi dan mengikuti gerakan objek yang bergerak cepat, seperti kegiatan olahraga.

Ada pula fitur Story Mode, yang bisa digunakan untuk membubuhkan video pendek dengan latar belakang musik dan beragam efek lainnya, serta mode perekaman Hyperlapse, Timelapse, dan mode panorama dengan jangkauan 180 derajat.

Baca: Akhirnya DJI Rilis Osmo Action, Action Camera Pesaing GOPRO

Untuk menikmati sejumlah mode video yang ada pada Osmo Mobile 3, gimbal ini bisa dihubungkan melalui bluetooth ke smartphone pengguna melalui aplikasi DJI Mimo App.

Osmo Mobile 3 juga memiliki sejumlah tombol yang berfungsi untuk mengontrol gimbal saat digunakan untuk merekam video selfie.

Gimbal Osmo Mobile 3 sudah mulai dipasarkan di situs DJI dan dibanderol dengan harga 105 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 juta, lebih murah dibandingkan Osmo Mobile 2 yang pada saat peluncuran dijual 129 dollar AS.

Pembeli juga bisa menambah sekitar 20 dollar AS atau setara dengan Rp 280.000 untuk mendapatkan aksesori tripod agar Osmo Mobile 3 bisa dipasang dalam mode stand.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gimbal Smartphone DJI Osmo Mobile 3 Lebih Murah dan Bisa Dilipat"

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas