Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

GadjianKu, Mobile App dari Gadjian untuk Membantu Perusahaan Mempertahankan Karyawan Millenials

Peluncuran ini diumumkan hanya beberapa hari setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan program pembangunannya yang bertajuk

GadjianKu, Mobile App dari Gadjian untuk Membantu Perusahaan Mempertahankan Karyawan Millenials
istimewa
Gadjianku 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gadjian, sebuah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis awan, mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan aplikasi mobile yang dirancang khusus untuk membantu para pemilik usaha dan praktisi SDM mengelola karyawan millennials.

Peluncuran ini diumumkan hanya beberapa hari setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan program pembangunannya yang bertajuk “SDM Unggul, Indonesia Maju” dalam pidato kenegaraan HUT ke-74 RI.

Aplikasi yang diberi nama GadjianKu ini merupakan penyempurnaan dari dasbor karyawan Gadjian yang sebelumnya hanya bisa diakses melalui browser.

Pengguna GadjianKu dapat merasakan kemudahan mengunduh slip gaji, melakukan pengajuan dan persetujuan cuti, memantau catatan kehadiran dan memperbaharui data pribadi melalui mobile app yang ramah guna ini.

Dirancang untuk karyawan millennials masa kini, GadjianKu juga dilengkapi dengan fitur ala media sosial yang memungkinkan karyawan mengirim emoji dan ucapan kepada rekan sekerja pada hari ulang tahun mereka atau ketika mereka cuti sakit.

Baca: PM Denmark kesal Trump batalkan rencana lawatan ke Denmark lantaran keinginan membeli Greenland ditolak

Baca: Senang Dipanggil Timnas Indonesia, Darije Kalezic Berikan 10 Pemain jika Dibutuhkan

Baca: Dibalik Kesuksesan Valentino Rossi Ada Sosok Jeremy Burgess, Kepala Mekanik Andalan

Baca: Geger Teror Pocong Melintas di Tengah Jalan Saat Malam Hari, Polisi Duga Modus Begal Motor

Hal-hal inilah yang membedakan GadjianKu dari aplikasi pengelolaan SDM lain, yang biasanya hanya berfokus pada fungsi administrasi SDM.

Co-founder dan CEO Gadjian Afia Fitriati menjelaskan bahwa tampilan dan fitur di GadjianKu disesuaikan dengan gaya hidup tenaga kerja millennial yang populasinya semakin bertumbuh di Indonesia.

Pada tahun 2019, berdasarkan data dari Biro Statistik Indonesia (BPS), 1 dari 5 orang penduduk Indonesia yang total berjumlah 265 juta merupakan kelompok usia millennials (20-34 tahun). Ketika generasi melek digital ini memasuki dunia kerja, maka mau tak mau perusahaan pemberi kerja pun harus menyesuaikan cara mereka dalam menjalankan bisnisnya.

Afia mengatakan, “Tenaga kerja millennials di Indonesia sudah terbiasa menjalankan kegiatan mereka sehari-hari secara digital, mulai dari memesan transportasi hingga memesan makanan. Jadi rasanya janggal jika mereka masih harus menggunakan sistem administrasi personalia yang masih analog dan kurang fleksibel di tempat kerja.

Jika kita mengubah hal tersebut, pastinya perubahan ini akan meningkatkan moral karyawan berpengaruh pada produktivitas bisnis secara keseluruhan.”

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas