Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Cara Terbaik untuk Back-up “Kenangan Terindah” di Memori Handphone

Kehilangan hal yang berharga memang menjengkelkan, tak terkecuali kehilangan kenangan indah di smartphone Anda. Untuk itu, lakukan back-up adalah hal

Cara Terbaik untuk Back-up “Kenangan Terindah” di Memori Handphone
Shutterstock
Ketimbang kehilangan banyak memori berharga di smartphone, sebaiknya Anda lakukan back-up sekarang juga. Back-up data praktis jika Anda memilih device yang tepat. 

Kehilangan hal yang berharga memang menjengkelkan, tak terkecuali kehilangan kenangan-kenangan indah di smartphone Anda.

Tak dapat dipungkiri, smartphone memang diandalkan sebagai media untuk berbagi kenangan tentang kehidupan Anda, baik dalam bentuk foto ataupun video, maupun menjaga relasi dengan teman dan kerabat melalui telepon, perpesanan, dan media sosial. Oleh karena itu, jika data-data penting hilang, Anda pasti merasa jengkel.

Fakta pun berkata demikian. Riset dari Indonesia Consumer Mobile Habit and Data Management Survey yang diprakarsai oleh Western Digital Corp menunjukkan bahwa 67 persen orang Indonesia pernah kehilangan data di smartphone mereka, yang berujung pada perasaan jengkel. Riset ini dilakukan terhadap 1.120 responden dari 6 kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Makassar).

Sandisk, solusi terdepan manajemen data dan penyimpanan

Sebagian besar orang, termasuk Anda, kemungkinan menggunakan smartphone dengan memori internal 16-32 GB. Namun, survey menunjukkan bahwa lebih dari 50 persen hanya memiliki sisa memori 1-3 GB di handphone mereka. Tentunya kapasitas memori ini tidak cukup untuk menampung beragam data yang terus bertambah di smartphone.

Akhirnya, mau tak mau Anda harus merelakan data-data berupa foto, video, maupun file lainnya untuk dihapus dari smartphone demi membebaskan kapasitas penyimpanan memori Anda, tak peduli seberapa berharganya data-data tersebut bagi Anda.

Menjengkelkan, bukan? Untuk itu, salah satu solusi untuk menjawab masalah ini adalah dengan melakukan pencadangan data atau back-up.

Apa Anda melakukan back-up data secara teratur? Survei menunjukan, sebagian pengguna smartphone tidak melakukan back-up data secara teratur. Pada survei yang sama, sebanyak 80 persen responden menyadari pentingnya back-up data. Namun sayangnya, hanya satu per tiga dari mereka yang melakukan back-up secara teratur selama sebulan sekali.

Selama ini, banyak yang berpikir bahwa proses pencadangan atau back-up data adalah sesuatu yang rumit atau terlalu memakan waktu, sehingga mereka jarang melakukannya. Salah satu brand dalam naungan Western Digital Corp., yaitu SanDisk® yang merupakan brand terdepan dalam solusi penyimpanan mobile, mendedikasikan 3 produk utama, yaitu USB OTG SanDisk Dual Drive m3.0 dan SanDisk Dual Drive Type-C untuk Android, serta iXpand Flash Drive untuk iPhone, khusus untuk memberikan kepraktisan dan kemudahan saat back-up data.

Solusi penyimpanan data SanDisk dirancang untuk memudahkan Anda melakukan pencadangan atau back-up memori smartphone dengan praktis, di mana saja dan kapan saja. Inovasi canggih SanDisk memungkinkan Anda untuk menyambungkan smartphone Anda dengan USB OTG SanDisk Dual Drive atau iXpand Flash Drive untuk memindahkan data ke komputer atau smartphone lainnya.

Perangkat ini juga bisa jadi solusi Anda yang berencana berganti smartphone, karena Anda dapat memindahkan data dari smartphone lama ke yang baru dengan mudah dan waktu yang singkat!

Aplikasi SanDisk Memory Zone, cara back-up data masa kini!

sandisk-cara backup data mudah 2
Untuk mempermudah manajemen dan cara back-up data, ada satu aplikasi yang wajib Anda miliki, yaitu SanDisk Memory Zone untuk Android dan iXpand Flash Drive App untuk iOS.

Untuk mempermudah manajemen data, ada satu aplikasi yang wajib Anda miliki, yaitu SanDisk Memory Zone untuk Androi dan iXpand Flash Drive App untuk iOS. Kelebihan dari aplikasi ini adalah:

● Dapat melakukan back-up semua data (foto, video, kontak, pesan, dsb) di smartphone secara otomatis, setiap kali USB OTG dicolokkan ke smartphone.

● Dapat mengatur dan melakukan pemindahan data untuk semua medium penyimpanan, mulai dari memori internal, USB OTG, kartu memori, hingga cloud public seperti Dropbox dan Google Drive –sehingga hanya perlu 1 aplikasi untuk mengatur semua data.

Jika Anda seorang pecinta media sosial, tak perlu takut untuk kehilangan konten-konten berharga. Aplikasi SanDisk Memory Zone dan iXpand Flash Drive App juga dapat menyimpan dan mem-backup berbagai konten dari media sosial, seperti foto dan video, ke USB OTG SanDisk Dual Drive atau iXpand Flash Drive. Jadi, semua kenangan yang Anda bagikan, termasuk foto yang di-tag oleh orang terdekat, akan aman terlindungi.

Jadi, sudah tahu, kan, cara back-up kenangan yang praktis dan menyenangkan? (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Advertorial
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas