Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Apple Disebut-sebut Lagi Siapkan iPhone Murah di Tahun 2020

Pangsa pasar Apple di pasar global semakin menurun. Apple pun mulai merancang strategi untuk menyetop tren negatif ini.

Apple Disebut-sebut Lagi Siapkan iPhone Murah di Tahun 2020
IST
iPhone SE tersedia dalam empat pilihan warna 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pangsa pasar Apple di pasar global semakin menurun. Apple pun mulai merancang strategi untuk menyetop tren negatif ini.

Kabarnya, salah satu strateginya adalah dengan melahirkan kembali iPhone SE setelah dua tahun absen.

iPhone murah tersebut ditargetkan untuk negara-negara berkembang dan China, di mana di negara tersebut pangsa pasar Apple tergerus oleh vendor China dan Samsung.

Dari rumor yang tersiar, iPhone SE 2020 akan memiliki bentang 4,7 inci, mirip dengan iPhone 8. Panelnya menggunakan LCD dan kabarnya sebagian besar memiliki komponen yang sama dengan yang dipasang di flagship iPhone saat ini.

iPhone SE hanya akan dibekali kamera tunggal dengan memori internal hingga 128 GB.

Baca: Tak Beli Iphone Second, Barbie Kumalasari Beri Bukti, Ini Struk Belanja Ponsel Rp 16 Juta Miliknya

Sejatinya, ini bukanlah kali pertama iPhone SE disebut akan lahir kembali. Tahun lalu, rumor tentang iPhone SE 2 sudah beredar di ranah maya. Apple disebut tengah memproduksi iPhone khusus untuk pasar India dengan banderol 299 dollar AS Rp 4,2 juta.

Turunnya pengapalan iPhone mulai terjadi pada tahun lalu. Posisi Apple sebagai vendor smartphone terbesar kedua secara global harus tersisih oleh Huawei hingga saat ini.

Penjualan trio iPhone 2018 pun disebut tidak cukup mendongkrak pangsa pasar Apple, yang menurut laporan IDC terus turun dalam tiga kuartal terakhir.

CEO Apple, Tim Cook menyebut banderol harga yang kian mahal menjadi faktor menurunnya penjualan iPhone di negara berkembang, dilansir  dari Nikkei Asian Review, Kamis (5/9/2019).

"Apple menghadapi tahun yang berat dalam kompetisi smartphone. iPhone SE baru bisa membantu Apple mengamankan pengguna basisnya," jelas Eddie Han, analis industri senior di Market Intelligence & Consulting Institute.

iPhone SE baru kabarnya akan dirilis musim semi tahun depan atau sekitar Maret hingga Juni 2020. Jadwal tersebut merupakan jadwal yang sama dengan peluncuran iPhone SE perdana tahun 2016 lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apple Kembali Jual iPhone Murah Tahun Depan?" 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas