Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asyik, Peluncuran iPhone 11 Bisa Disaksikan di YouTube

Acara peluncuran iPhone 11 yang rencananya digelar 10 September besok waktu Amerika Serikat, akan bisa disaksikan secara langsung via YouTube

Asyik, Peluncuran iPhone 11 Bisa Disaksikan di YouTube
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Toko Apple di Hangzhou, Tiongkok 

TRIBUNNEWS.COM - Ada yang berbeda dengan peluncuran iPhone tahun ini. Acara peluncuran iPhone 11 yang rencananya digelar pada Selasa, 10 September besok waktu Amerika Serikat, akan bisa disaksikan secara langsung lewat YouTube.

Ini adalah pertama kalinya Apple menyiarkan acara peluncuran lewat streaming di kanal YouTube resminya.

Biasanya, acara tahunan ini hanya bisa ditonton di perangkat buatan Apple dan sejumlah platform non-Apple.

"Cupertino memanggil. Bergabunglah dengan kami untuk acara spesial Apple secara langsung dari Stebe Jobs Theater pada 10 September jam 10 waktu AS," tulis Apple pada channel YouTube miliknya.

Dalam beberapa tahun terakhir Apple memang mulai membuka akses bagi publik yang ingin menonton peluncuran iPhone 11 secara live streaming lewat perangkat non-Apple.

Sejak tahun 2015, Apple membuka aksesnya pertama kali untuk pengguna Windows 10. Pada 2015 lalu, pengguna Windows 10 dengan browser Edge mulai mendapatkan akses streaming.

Baca: Apple Disebut-sebut Lagi Siapkan iPhone Murah di Tahun 2020

Awalnya, acara tersebut hanya bisa ditonton lewat browser Safari yang notabene dimiliki Apple. Kemudian, pada 2018, Apple juga menyiarkan peluncuran iPhone melalui live streaming di Twitter.

Kini siaran langsung peluncuran iPhone bisa ditonton lewat YouTube sehingga diperkirakan dapat mendulang penonton dalam jumlah yang lebih banyak.

Kendati demikian, Apple tidak memberikan keterangan resmi mengapa mereka kemudian memperluas akses untuk menonton acara peluncuran melalui YouTube, tidak lagi eksklusif seperti beberapa tahun lalu.

Dirangkum dari The Verge, Senin (9/9/2019), di acara tanggal 10 September waktu AS atau 11 September dini hari waktu Indonesia itu, Apple disinyalir bakal memperkenalkan setidaknya tiga model iPhone 11.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Peluncuran iPhone 11 Besok Bisa Ditonton di YouTube, Ini Caranya"

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas